Artikel Terbaru

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

manfaat Layar Akhir Youtube
Layar Akhir Youtube
Youtube sebagai media sosial yang menyajikan konten video selalu memberikan fitur-fitur terbaik untuk pelanggannya. Salah satu fitur terbaru youtube adalah layar akhir. Layar akhir merupakan salah satu cara untuk meningkatkan viewer, subscriber bahkan klik ke tautan situs yang sudah di setujui oleh pihak youtube. Dengan demikian, fitur layar akhir memberikan manfaat lebih bagi para pembuat konten maupun viewer youtube.

Sepintas, fitur layar akhir mirip dengan anotasi namun sebenarnya berbeda. perbedaan antara layar akhir dan anotasi adalah pada bentuk penyajian rekomendasi video dan tautan link. Fitur layar akhir cukup atraktif dalam merekomendasikan video yang harus di tonton oleh video. Penempatan layar akhir video berada pada video dalam bentuk gambar bukan judul semata. 
Pengunaan layar akhir bisa memakai template yang sudah di sediakan tapi bisa juga dengan blank template. Pada layar akhir tersedia beberapa konten yang bisa di tempatkan dalam template. Konten yang bisa di muat dalam video adalah video terbaik untuk pemirsa(direkomendasikan oleh youtube), video baru upload, video yang dipilih sendiri, video dari channel lain dan link ke tautan situs yang sudah di setujui youtube.
  Perhatikan video berikut yang memakai Layar Akhir youtube!!!
Pada video tersebut di atas, memiliki judul Ianonne celebration together with Valentino Rossi MotoGp fans. Durasi video 0.56 detik. Dengan menggunakan layar akhir video, maka pada detik tertentu yang sudah di setting( waktu pemunculan ) akan muncul video dan saluran. Jumlah video yang di muat bisa 1, 2 dan maksimal 4 video. 
 " baca juga artikel tentang "

Syarat utama video bisa memakai layar akhir adalah durasi waktu video dan kualitas video. Durasi video yang bisa memakai layar akhir adalah minimal 0.24 detik. Jumlah video yang bisa dimuat dalam layar akhir adalah 4 video.
Ada baiknya seorang youtuber menggunakan layar akhir sebagai media promosi konten video lainnya. Berikut adalah beberapa manfaat dari penggunaan layar akhir video youtube :
  1. Media promosi video gratis. Youtuber sejati gak perlu repot-repot mencari website yang menyediakan cara mempromosikan video youtube cukup dengan menggunakan fitur layar akhir video. Dalam fitur layar akhir video saja, kita bisa mempromosikan maksimal 4 video. 
  2. Meningkatkan jumlah subscriber saluran/channel youtube. Pada template layar akhir di sediakan konten yang akan di sajikan salahsatunya saluran/channel youtube. Dengan demikian, layar akhir merupakan salah satu cara untuk meningkatkan subscriber youtube. Viewer akan senantiasa mendapat rekomendasi/di ingatkan untuk menjadi subscriber pemilik konten video. 
  3. Meningkatkan jumlah viewer youtube. Jumlah viewer youtube akan meningkat pada video lainnya. Hal tersebut karena pada layar akhir bisa memuat video lainnya. Jumlah video yang bisa di muat maksimal 4. Itulah cara sederhana namun efektif untuk meningkatkan viewer youtube.
  4. Meningkatkan pengunjung situs. Situs yang sudah di setujui untuk di kaitkan dengan saluran/channel youtube bisa di tempatkan pada layar akhir video. Dengan begitu, layar akhir bisa mendatangkan/meningkatkan pengunjung situs. Cara tersebut lebih sederhana, alami namun efektif daripada harus membeli traffic yang memang di larang oleh pihak google.
Pada video tersebut di atas sangat rendah optimasi video. Hal tersebut menyebabkan viewer video sangat minim. Tanpa media promosi dari video lainnya, jumlah viewer pada video tersebut sangat minim. Sebaiknya, jika video yang baru di upload ingin langsung mendapatkan jumlah viewer yang signifikan harus di tempatkan pada layar akhir video yang sudah memiliki jumlah viewer yang cukup signifikan. Itulah cara efektif untuk meningkatkan viewer youtube.
Info fakta aspudin senantiasa berusaha menyajikan info menarik youtube maupun fakta yang unik dari berbagai realitas yang ada. Semoga bermanfaat!!.


Terpopuler

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Pengembangan Konten Lewat Identifikasi Perangkat Pengunjung

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog

Menguak Manfaat Dan Kontroversi Fidget Spinners

SEO Konten

SEO Konten
Konten adalah Raja. Bagaimana kita memperlakukan konten?

5 Hal Sebelum Membuat Blog

5 Hal Sebelum Membuat Blog
Mengapa kita membuat Blog?