Artikel Terbaru

Hidup Diet Dengan Konsumsi Singkong

diet singkong
InfofaktaAf- Hidup diet menjadi pola hidup yang harus di terapkan sebagai gaya hidup sehat. Pola hidup diet dapat di lakukan
dengan konsumsi bahan makanan subtitusi seperti singkong. Singkong merupakan bahan makanan yang mudah di jumpai di berbagai daerah. Singkong memilki kandungan gizi karbohidrat yang lebih tinggi di bandingkan dengan kandungan gizi lainnya. Kandungan gizi singkong mampu memenuhi kebutuhan tubuh manusia sebagai pengganti nasi yang di makan sehari hari.

Pola Hidup Diet

Pola hidup diet merupakan sebuah manajemen diri sendiri maupun keluarga untuk mencapai tujuan kesehatan tubuh dan bentuk ideal tubuh. Hidup diet di perlukan guna mengurangi resiko terkena penyakit. Penyakit akan mudah menyerang tubuh seseorang jika tubuh orang tersebut tidak prima. Untuk mencapai kondisi tubuh yang prima di perlukan pola makan yang teratur secara gizi.
Pola makan yang teratur merupakan pola hidup diet. Pola hidup diet tidak di tujukan bukan untuk menyiksa tubuh dengan menjauhkan dari makanan yang kita sukai, melainkan mengatur bagaimana makanan yang kita konsumsi sehari hari dapat di sesuaikan dengan kebutuhan gizi tubuh.

Kebutuhan Gizi Tubuh

Kebutuhan gizi tubuh manusia senantiasa berbeda-beda tergantung dari tingkat usia dan kerja. Tingkat usia akan menentukan seberapa besar kebutuhan gizi tubuh. Sebagai contoh: anak balita usia 1 sampai 3 tahun memiliki kebutuhan asupan gizi yang berbeda dengan lansia di umur 50 tahun ke atas. Tingkat kerja seseorang pun mempengaruhi kebutuhan asupan gizi tubuh. Seorang pekerja yang menitik beratkan pada otot akan lebih membutuhkan asupan gizi yang banyak mengandung energi. Sumber energi dalam makanan terdapat pada kandungan gizi karbohidrat dan lemak. Jika seorang pekerja yang menitik beratkan pada kinerja otak maka akan memiliki kebutuhan asupan gizi protein yang tinggi.

Kandungan Gizi Singkong

Singkong memiliki kandungan gizi yang tinggi akan nilai karbohidrat. Kandungan gizi karbohidrat ini yang menyediakan ketersediaan energi di dalam singkong. Selain memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, singkong juga memiliki kandungan serat yang tinggi dan cocok untuk pola hidup diet.
Kandungan serat pada singkong mampu menahan laju laper pada manusia. Dengan demikian, apabila seseorang rutin mengkonsumsi singkong maka akan mampu mengontrol rasa laper.
Singkong selain memiliki kandungan karbohidrat dan serat, ternyata singkong juga memiliki nol kolesterol dan rendah kadar lemak. Dengan kadar lemak yang rendah dan nol kolesterol, singkong akan sangat cocok untuk mengurangi dampak negatif dari kolesterol dan akan mampu menahan laju obesitas.

Hidup Diet Dengan Mengkonsumsi Singkong

Pola hidup diet dengan mengkonsumsi singkong mampu menjaga kebutuhan gizi tubuh dan mampu mengontrol kesehatan tubuh. Singkong sebagai bahan makanan yang mudah di dapat dan mudah di olah akan lebih bermanfaat bila kita jadikan sebagai makanan substitusi yang teratur. Info yang menarik seputar singkong ini mudah mudahan bermanfaat.



Terpopuler

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Pengembangan Konten Lewat Identifikasi Perangkat Pengunjung

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog

Menguak Manfaat Dan Kontroversi Fidget Spinners

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

SEO Konten

SEO Konten
Konten adalah Raja. Bagaimana kita memperlakukan konten?

5 Hal Sebelum Membuat Blog

5 Hal Sebelum Membuat Blog
Mengapa kita membuat Blog?