The Next Valentino Rossi Ali Adrian

Siapa yang tak kenal Valentino Rossi?. Valentino Rossi adalah legenda balapan MotoGp. Sudah tujuh gelar juara dunia MotoGp yang di raih Valentino Rossi. Hampir setiap pembalap mengidolakan Valentino Rossi tak terkecuali pembalap asal Indonesia Ali Adrian. Bahkan Pembalap Ali Adrian di gadang-gadang sebagai the next Valentino Rossi. Ulasan berikut ini akan menceritakan asal mula di juluki the next Valentino Rossi dan informasi biodata dan fakta tentang mimpi Ali Adrian di ajang MotoGp.
Ali Adrian memiliki nama lengkap Ali Adrian Rusmiputro. Ali Adrian lahir di Jakarta, 6 Februari 1997. Ia memulai karir di usia tiga tahun saat sang ayah memberikan hadiah pocket-bike 500cc. Hadiah tersebut membuat ketertarikan Ali Adrian untuk menjadi seorang pembalap. Di usia sembilan tahun, Ali Adrian mulai menggeluti olahraga motorcross dan menginjak usia 14 tahun ia sudah meniti karir dalam dunia balap profesional untuk menggapai mimpinya sebagai pembalap MotoGp.

Biodata Ali Adrian

Ali adrian merupakan pembalap muda berbakat yang memiliki cita-cita untuk dapat terjun di arena balap MotoGp. Bagi Ali Adrian mimpi itu harus terwujud. Siapakah Ali Adrian itu?. Berikut adalah sedikit informasi tentang biodata Ali Adrian yang di kutip dari berbagai sumber.
Nama Lengkap                   Ali Adrian Rusmiputro
Tempat/tanggal lahir          Jakarta, 6 Ferbruari 1997
Team                                   Honda
Hobi                                    Main tenis dan Gokart
Pembalap Favorit               Benny Hidayat dan Jorge Lorenzo
Sirkuit favorit                     Circuito de Almeria
Manager                             David Garcia

Fakta tentang Ali Adrian The Next Valentino Rossi

Ali Adrian memang pembalap fenomenal sampai di juluki the next Valentino Rossi. Di balik karir balap yang cemerlang, Ali Adrian menyimpan beberapa fakta yang bisa di jadikan informasi rujukan di balik kecemerlangan Ali Adrian. Berikut adalah sejumlah fakta tentang Ali Adrian yang memiliki julukan the next Valentino Rossi dari Indonesia.
" baca juga artikel tentang partner Valentino Rossi di motoGp 2017 "
Fakta-fakta yang tentang Ali Adrian adalah sebagai berikut :
1. Keturunan seorang pembalap. Ayah Ali adrian(Erin Rusmiputro) adalah seorang pembalap motorcross sedangkan ibunya adalah seorang pembalap Rally Country di Denmark.
2. Pada usia 14 tahun sudah memulai terjun di ajang motorcross dengan menikuti National Championship of Indonesia Motorprix. Oleh karena prestasinya yang cemerlang di kelas underbone 150cc, Ali Adrian mulai di lirik pemandu bakat Eropa.
3. Memiliki Manajer kelas dunia; David Garcia. David Garcia adalah seorang pemilik sirkuit circuito De Almeria. David Garcia pun berhasil meloloskan Tito Rabat(Spanyol) ke ajang MotoGp setelah berhasil menjuarai moto 2.
4. Memilih nomor 12. Alasan Ali Adrian memilih nomor 12 karena nomor terseut mirip dengan inisial hurup R milik keluarganya yaitu Rusmiputro. Selain itu, nomor 12 juga bila di jam tangan, 12 ada di tingkat tertinggi dan saya selalu ingin mencapai prestasi tertinggi.


Dengan berbagai prestasi cemerlang yang di raih Ali Adrian sampai ia mendapat julukan sebagai the next Valentino Rossi. Julukan tersebut berasal dari media Jerman. Di kutip dari media Jawapos, Ali Adrian mengatakan"soal julukan itu, jadi pas saya balapan di Eropa, media Jerman bilang kalau gaya saya mirip Valentino Rossi, saya lupa medianya".
" baca juga artikel tentang valentino Rossi "

Terpopuler

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer

Mampukah Saya Mandiri Di Masa Lansia

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned

Proyek Mobil Self-Driving Google

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini