Kuliner Akhir Pekan, Cobain Aja Toge Goreng Ibu Hj Omah

aspudin - Akhir pekan biasanya dimanfaatin untuk wisata dan jajan bareng keluarga atau teman. Ngomongin jajan di akhir pekan, nih saya punya ide kuliner akhir pekan dengan menyantap toge goreng. 
Toge goreng adalah makanan khas Bogor. Kalau liburan akhir pekan mengunjungi Bogor, bisa dicoba tuh menyantap toge goreng.
Ada penjual toge goreng yang rekomended banget untuk dicoba yaitu tauge goreng Hj Omah. Toge goreng Hj. Omah dah terkenal banget guys, bahkan Presiden kita aja, Joko Widodo suka menyantap toge goreng Hj.Omah. ehmm kaya gimana sih rasanya toge goreng?
Gurih sob, yummi banget deh. Toge goreng merupakan makanan vegetarian. Isi dari toge goreng adalah tauge, irisan tahu, mi kuning dan ketupat atau lontong yang disiram dengan saus atau kuah kental yang terbuat dari oncom.
Meskipun namanya toge goreng gak berarti pengolahannya digoreng pakai minyak. Toge goreng diolah dengan rebusan air panas. Cocok deh buat yang lagi diet.
Kalau sobat aspudin pengen nyoba toge goreng buatan bu Hj. Omah bisa datang langsung ke Jl. Jenderal Soedirman No.23A, tepatnya sih gak jauh-jauh dari Kebun Raya Bogor. Yups toge goreng Ibu Hj. Omah ada di wilayah sempur, Kota Bogor.
Legend banget sob, bayangin aja dari tahun 1970an, Toge goreng Hj Omah sudah berdiri. Rasa yang yummi dengan pedas saus toge goreng menjadi ciri khas toge goreng Hj Omah. Dari sisi harga toge goreng Hj Omah relatif murah sekitar Rp. 19.000,-.
Gimana sob, tertarik mencobanya bukan?
Ya kalau selama ini, kita makan dengan menu sehari-hari. Gak ada salahnya kita mencicipi toge goreng Hj Omah.
Sobat bisa makan ditempat atau dibungkus untuk dibawa pulang. Kalau mau beli, jangan dijam makan siang karena antri banget.
Kalau beli toge goreng Hj Omah dibawa pulang maka akan dibungkus pakai daun patat. Daun patat ini bisa mempertahankan cita rasa toge goreng Hj Omah.
Kalau sobat aspudin tidak tau percis alamat toge goreng Hj Omah bisa aja langsung mencari di google tinggal ketik toge goreng Hj Omah. Maka akan muncul map toge goreng Hj Omah. Udah deh tinggal ngikutin rute yang disediakan google map. Mudah bukan?
Sekian dulu sobat aspudin, ide kuliner di akhir pekan dengan menyantap makanan khas Kota Bogor, Toge goreng Hj. Omah.
Selamat berlibur akhir pekan.

Comments

Untuk dibaca

1001 Macam Serba Serbi Manfaat Daun Kelor

6 Objek Wisata Kuningan Terbaru Bagai Surga Tersembunyi

Menggagas Gaya Hidup Sehat dengan Manfaat konsumsi Pisang

5 Rekomendasi Sandal Yang Cocok Untuk Gamis

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus