Kekalahan Pertama Juventus Ketika Ronaldo Tidak Main

Itulah kekalahan pertama Juventus di Liga Italia musim 2018-2019 dan terjadi ketika Cristiano Ronaldo tidak dimainkan.
Kekalahan pertama Juventus

Kekalahan pertama Juventus - Juventus menuai hasil buruk di pertandingan pekan ke-28 melawan Genoa. Juventus harus menelan kekalahan 2-0 tanpa mampu membalas satu gol. Itulah kekalahan pertama Juventus di Liga Italia musim 2018-2019 dan terjadi ketika Cristiano Ronaldo tidak dimainkan.
Pada pertandingan pekan ke-28, Juventus melakukan pertandingan away ke kandang Genoa. Dengan euforia kemenangan Liga Champions, Juventus tandang dengan percaya diri tinggi. Pelatih Juventus Allegri tidak menurunkan Cristiano Ronaldo yang berhasil membuat hattrick ke  gawang Atletico Madrid pada pertandingan Leg 2 babak 16 besar Liga Champions.

Rupanya taktik pelatih Juventus Allegri dengan tidak menurunkan Cristiano Ronaldo membuat bumerang dengan meraih hasil buruk untuk Juventus. Itulah kekalahan pertama Juventus di Liga Italia musim 2018-2019.
Sebetunya performa Juventus tidak buruk terbukti dengan menguasai jalannya pertandingan dengan ball position 60%. Hanya saja para pemain Juventus seperti kebingungan saat sudah memasuki jantung pertahanan Genoa. Tidak tercipta shoot on target. Euleuh-euleuh si borokokok  eta mah.

Juventus terlihat sangat ketergantungan pada Cristiano Ronaldo. Alur permainan yang biasanya di umpan ke target penyerang Cristiano Ronaldo pun jadi buyar. Para pemain Juventus seperti bingung mau umpan ke siapa saat dijantung pertahanan lawan.
Tidak ada yang patut disesali, kira-kira begitulah komentar Allegri dikutip dari. Ada betulnya juga ucapan Allegri karena kekalahan Juventus tidak berdampak pada posisi mereka di klasemen Liga Italia musim 2018-2019.
Juventus masih kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 75 poin. Juventus masih leading dari Napoli yang berada diposisi kedua dengan selisih 15 poin. Uhuy.
Kalkulasi strategi pelatih Juventus sampai disitu, saya bisa memaklumi. Allegri hanya ingin mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan ambil resiko terburuk. Secara psikologis, jika pemain yang sudah bermain pada posisi top performance di pertandingan sebelumnya maka akan kehilangan kendali emosional dipertandingan berikutnya. Lalu akan berakibat fatal bisa saja cedera atau bahkan down dipertandingan selanjutnya.
Saya memprediksi pada pertandingan di pekan ke-29 Liga Italia, jika Cristiano Ronaldo bermain maka akan dalam posisi on fire dan mungkin saja menciptakan minimal dua gol bahkan lebih pun bisa.
Layak ditunggu prediksi saya ya guys.