Receh Tapi Optimasi Video Youtube Ini Bisa Meningkatkan Viewer

Pengertian seo dan bagaimana cara optimasi video youtube.

Bagaimana cara meningkatkan Viewer video youtube?. Sebagai seorang youtuber, pasti menginginkan jumlah viewer yang banyak. Ada yang bilang harus membuat video yang menarik dan bermanfaat tapi faktanya video kita bersaing dengan jutaan video lainnya. Lalu, apa yang harus kita lakukan untuk meningkatkan jumlah penonton?.
Youtube sebagai platform medsos yang merupakan media berbagi video sudah menjelma menjadi mesin pencarian terbesar kedua setelah google. Youtube bukan lagi sebagai media berbagi video namun sudah bergeser menjadi media bisnis yang prospektif untuk tujuan personal maupun perusahaan.
Youtube untuk tujuan personal adalah dengan mengambil keuntungan dari program mitra youtube sebagai publisher adsense youtube. Sedangkan youtube untuk tujuan perusahaan adalah media memperkuat brand perusahaan itu sendiri.

Apa syarat mendaftar Publisher Google Adsense Youtube?

Youtuber adalah istilah bagi para pembuat video yang diupload di youtube. Ada begitu banyak youtuber yang menginginkan menjadi mitra publisher google adsense dengan tujuan mendapatkan penghasilan dari youtube. Untuk dapat monetasi video youtube ada syarat yang harus dipenuhi oleh youtuber.
Syarat mendaftar menjadi mitra publisher google adsense youtube sangatlah mudah, namun untuk sampai diterima butuh waktu yang cukup lama. Hal tersebut dikarenakan channel yang diterima harus memenuhi 1.000 subscriber dan 4.000 jam penayangan. Tentu saja standar tersebut memberatkan para youtuber meskipun begitu, standar tersebut justru untuk memastikan bahwa youtuber akan mendapatkan penghasilan gede dari youtube.

Mengapa youtube bisa memperkuat brand perusahaan?

Sebagai media berbagi video, youtube bisa dijadikan alternatif untuk promosi brand perusahaan. Saat branding sebuah merek dengan video akan cepat mencapai target yang diharapkan dibanding dengan tulisan yang menjelimet dan terkadang butuh nalar.
Youtube adalah pilihan tepat untuk branding bisnis anda. Ada miliaran orang setiap harinya untuk meluangkan waktu menonton video. Gak heran ya, youtube bisa menjelma menjadi mesin pencarian terbesar kedua setelah google.

Apakah Algoritma Youtube sama dengan google?

Yang namanya mesin pencarian sudah pasti memiliki algoritma yang bisa memfilter video yang layak berada dihalaman pertama pencarian, begitu pula youtube.
Algoritma youtube tidaklah jauh berbeda dengan algoritma google. Namun sangat sedikit yang membahas tentang update algoritma youtube terbaru. Secara garis besar, algoritma youtube bertujuan untuk menampilkan video yang paling relevan dengan keinginan penonton. So, untuk mengerti algoritma youtube gak perlulah secara detail cukup analisa semata bahwa ada dua komponen utama dalam algoritma youtube yaitu bot mesin pencarian dan penonton. Hal tersebut mengandung makna bahwa video yang di upload di youtube adalah untuk manusia sedangkan youtube hanya menyajikan video yang sesuai dengan keinginan penonton.

Bagaimana cara masuk halaman pertama pencarian youtube?

Jujur saja, untuk masuk halaman pertama pencarian youtube adalah sangat mudah, anda cukup membuat judul yang unik saja sudah bisa masuk halaman pertama pencarian youtube. Tapi itu tidak menjamin video anda banyak yang menonton karena tidak termasuk keywords yang banyak dicari orang. Yang pentingkan judulnya masuk halaman pertama pencarian youtube bukan? hehee..
Santai bro, saya akan share cara masuk halaman pertama pencarian youtube dengan seo dan optimasi video youtube. Apakah pengertian seo youtube?. Seo youtube adalah optimasi mesin pencarian (Search Engine Optimation) youtube.
Optimasi mesin pencarian youtube bertujuan meningkatkan visibility video di mesin pencarian youtube. Dengan begitu, video yang di upload di youtube bisa dengan mudah ditemukan penonton.
Untuk dapat optimasi video dimesin pencarian youtube, anda bisa melakukan cara-cara sebagai berikut :
1. Judul
Judul yang anda buat harus memasukkan keywords yang banyak dicari orang. Dalam membuat judul hindari pengulangan kata karena akan terindikasi sebagai kegiatan spamming.
2. Deskripsi
Tulislah deskripsi selengkap mungkin dan natural. Jangan melakukan penumpukkan kata dalam satu paragrap. Biarkan keywords yang kita targetkan terurai per paragraf saja.
3. Tag
Dalam memasukkan tag video, usahakan jangan lebih dari 8 tag. Kalau saya lebih suka memilih tag satu kata saja, misal aksi, lucu, gamer, pewdiepie,. Analisa saya bot mesin pencarian youtube akan menterjemahkan menjadi aksi gamer pewdiepie, aksi lucu pewdiepie atau kalimat lainnya. Bandingkan jika tag video anda dua kata atau lebih maka mesin pencarian akan baku terhadap tag tersebut.
Receh banget ya cara masuk halaman pertama mesin pencarian youtube. Yups memang receh tapi seringkali dilupakan orang. Padahal kan ada istilah dikit-dikit lama-lama jadi bukit. Wkwkwkk..
Untuk dapat menghasilkan viewer yang banyak tidak bisa hanya seo youtube tapi juga optimasi video youtube.

Bagaimana cara optimasi video youtube?

Untuk dapat melakukan cara optimasi video youtube harus bisa mengerti terlebih dahulu keinginan mesin pencarian youtube.
Seperti yang sudah diurai diatas bahwa mesin pencarian youtube hanya menampilkan video yang paling sesuai dengan keinginan penonton. Menurut saya, titik lemah dari youtube adalah tidak bisa mengetahui isi video yang di upload. Semuanya hanya berdasarkan pada indikator  bot mesin pencarian saja. Cobain aja upload video yang isinya ayam lalu anda tulis judul, deskripsi dan tag tentang misal aksi lucu bayi. Hehee..Saya sendiri jadi pengen nyoba euy, gimana hasilnya ya. Kalau banyak yang komen jelek pun akan dianggap banyak interaksi dan justru menguatkan posisi video di mesin pencarian youtube.
Dari uraian diatas, ada beberapa poin yang bisa dijadikan sebagai cara optimasi video youtube.
1. Judul
Judul harus memuat beberapa keywords maksimal 3 bila lebih dari tiga akan terindikasi spam.
2. Deskripsi
Deskripsi harus jelas dengan kalimat yang tidak ngaler ngidul.
3. Tag
Tag memuat keywords yang ditargetkan.
4. End screen
End screen atau layar akhir video bisa dijadikan sebagai promosi video lainnya atau url yang menuju ke channel atau blog. Semakin banyak penonton yang klik dari end screen maka akan semakin bagus posisi video di mesin pencarian youtube.
5. Iklan video sendiri
Iklan video sendiri bisa ditempatkan di awal pemutaran video atau di akhir.
6. Waktu penayangan
Buat video yang berdurasi cukup lama yaitu 10 sampai 15 menit. Semakin lama ditonton video akan semakin kuat posisi di pencarian youtube.
7. Interaksi dengan penonton
Ajak penonton untuk komentar, apapun komentarnya harus ditanggapi santai karena mesin pencarian youtube akan memberikan nilai plus pada video yang banyak interaksi.
Receh lagi ya. Hehee. Bagaimana guys apakah melewatkan receh tersebut atau mungkin anda mempunyai cara lain yang jitu. Yu berbagi ilmu tentang optimasi video youtube!!.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih