Lionel Messi Kerja Bareng Pep Guardiola Di Manchester City, Mungkinkah?

Prediksi Lionel Messi akan pindah ke Manchester City dibawah asuhan pelatih Pep Guardiola.

Berapa lama Lionel Messi di asuh Pep Guardiola?. Lionel Messi untuk pertama kali tidak masuk ke dalam nominasi pemain terbaik dunia 2018. Bandingkan selama 2008-2012 dibawah asuhan pelatih Pep Guardiola semasa di Barcelona. 4 trofi pemain terbaik dunia Ballon D'or yang diraih pemain Barcelona Lionel Messi.
Semua kenangan indah antara Pep Guardiola dan Lionel Messi sudah berlalu. Lionel Messi tetap bertahan sebagai pemain Barcelona dan Pep Guardiola sudah melatih dua klub berbeda. Klub pertama yang ditangani Pep Guardiola setelah kepergian dari Barcelona adalah Bayern Munchen. Dan sekarang, Pep Guardiola sedang melatih klub Manchester City.
Selama perpisahan Pep Guardiola dengan Lionel Messi, keduanya sama-sama memiliki performa yang menurun. Pep Guardiola belum pernah lagi mengangkat trophy Liga Champions dan Lionel Messi keluar dari kandidat pemain terbaik dunia 2018.
Spekulasi berkembang, Pep Guardiola akan mengasuh lagi Lionel Messi, tapi di klub manakah?. Pep masih berstatus pelatih Manchester City dan Lionel Messi masih sebagai pemain Barcelona. Jika Lionel Messi akan dilatih kembali Pep Guardiola maka Pep yang pindah ke Barcelona atau Messi yang pindah ke klub Manchester City?. Akan berat menjawab pertanyaan tersebut namun mari kita analisa seberapa besar peluang Lionel Messi dilatih kembali Pep Guardiola.
Selama periode 2008-2012, Pep Guardiola melatih Barcelona. Sudah banyak gelar yang dipersembahkan untuk klub Catalan tersebut. Tercatat, Barcelona memenangkan 14 tropy juara termasuk 2 Juara Liga Champion, 3 Juara La Liga dan 2 Juara dunia antar klub. Sedangkan Messi meraih 4 tropy pemain terbaik dunia.
Fakta tentang Pep Guardiola dan Lionel Messi adalah seperti dua sisi koin yang saling ketergantungan. Bandingkan saja dengan performa keduanya saat ini, menurun. Di dua pertandingan terakhir Manchester City harus menelan pil pahit kekalahan atas Crystal Palace dan Leicester City di pekan ke-18 dan 19 Liga Inggris musim 2018/2019.
Kita akan bertanya kapan duet pelatih dan pemain tersebut akan dimulai kembali?. Menurut analisa saya, Pep Guardiola menyukai tantangan baru dan akan menjadi sesuatu yang bodoh jika harus melatih kembali Barcelona demi menaikkan reputasi dia sebagai pelatih. Dan Lionel Messi berada dalam situasi berat untuk meninggalkan Barcelona. Fix tidak matching. 
Yang realistis adalah Pep Guardiola melatih Manchester City dan Lionel Messi pindah ke Manchester City. Namun, apa yang membuat peluang itu ada?. Jawabannya adalah prestasi. Jika Pep Guardiola memiliki ambisi prestisius untuk meraih trophy bergengsi Liga Champions bersama klub berbeda maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk merekrut Lionel Messi. Begitu juga Messi saat inilah waktu yang tepat untuk menunjukkan sebagai pemain terbaik dunia. Mau kapan lagi?.
Pep Guardiola memiliki prestasi gemilang saat mengasuh Lionel Messi, begitu juga sebaliknya. Setelah mereka tidak berduet tidak ada lagi prestasi fenomenal Pep Guardiola dan Lionel Messi. Prediksi saya, Lionel Messi akan pindah ke Manchester City di bursa transfer tahun depan. Kita tunggu saja!!. Salam sepakbola.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih