Cari Tahu Kapan Anda Hamil Dan Melahirkan Dengan Kalkulator Kehamilan Dan Kelahiran Online



Setiap pasangan yang baru menikah akan menginginkan untuk segera memiliki anak hasil cinta kasih berdua. Akan tetapi ada juga yang ingin menunda masa kehamilan. Untuk menunda atau menginginkan kehamilan dan kelahiran harus konsultasi dengan bidan atau dokter kandungan. Namun jika hal tersebut tidak memungkinkan bisa dengan menggunakan kalkulator kehamilan dan kelahiran online. Silahkan cek dan cari tahu masa kehamilan dan kelahiran online.
Perlu diketahui bahwa kalkulator kehamilan dan kelahiran online ini adalah sebagai tool atau alat bantu semata. Yang namanya alat bantu maka bersifat pendekatan saja. Meskipun sebagai pendekatan akan tetapi menggunakan metode pendekatan yang biasa dilakukan medis.
Kalkulator kehamilan dan kelahiran online berisi data perkiraan tanggal pembuahan, perkiraan usia janin, perkiraan siap dilahirkan dan perkiraan tanggal kelahiran.
Dengan memperhatikan data-data siklus haid maka menggunakan kalkulator kehamilan dan kelahiran online bisa dijadikan indikasi awal untuk mengatur kapan melahirkan atau menunda masa kehamilan.

Alasan medis untuk menunda kehamilan

Setiap wanita menginginkan melahirkan namun jika kondisi medis tidak memungkinkan maka sebaiknya untuk menunda masa kehamilan.
Berikut alasan medis untuk menunda masa kehamilan yaitu :
1. Kegemukan
Kegemukan atau obesitas yang dialami wanita akan dianjurkan untuk menunda kehamilan. Hal itu penting bagi keselamatan sang ibu dan bayi.
2. Kanker rahim
Jika wanita sedang mengalami penyakit kanker rahim maka harus menunda kehamilan agar tidak menurun ke bayi yang dilahirkan.
3. Penyakit jantung
Jika wanita sedang mengalami kondisi sakit jantung harap menunda kehamilan. Ini demi keselamatan sang ibu.
4. Penyakit paru-paru
Penyakit paru-paru yang diderita wanita saat hamil akan mengakibatkan keguguran atau bayi lahir prematur. Oleh karena itu ada baiknya menunda masa kehamilan.
5. Kanker payudara
Kanker payudara yang dialami wanita maka ada baiknya menunda masa kehamilan sampai anjuran dokter mengizinkannya.

Kesimpulan

1. Kalkulator kehamilan dan kelahiran online hanya sebuah tool pendekatan semata.
2. Manusia hanya bisa berusaha dan Tuhan yang menentukan hasilnya.
3. Konsultasi dengan pihak medis terkait penyakit yang diderita dengan keinginan kehamilan.
4. Kelancaran dan kesehatan bayi tergantung pada kesehatan ibu, jaga kesehatan selama masa kehamilan dengan memenuhi nutrisi bayi hamil.
5. Pergunakan sebaik-baiknya kalkulator kehamilan dan kelahiran online untuk tujuan baik.
6. Kalkulator kehamilan dan kelahiran online hanya untuk pasangan yang sudah menikah.
Kalkulator kehamilan dan kelahiran online ini didapat dari blog zainalm yang memang terbuka untuk umum. Kalkulator ini hanya sebatas tool yang membantu pasangan yang sudah nikah. Sedangkan keakuratan hasil perhitungan hanya Tuhan yang maha kuasa yang menentukan kapan seseorang akan hamil dan melahirkan.


Hari Pertama Haid Terakhir

(HPHT) Tanggal (DD)

Bulan (MM)

Tahun (YYYY) Lama Siklus Haid Rata-rata

Boleh tidak diisi (22 - 45 hari)

*Umumnya 28 hari
Perkiraan Pembuahan Perkiraan Usia Janin Perkiraan Siap Dilahirkan Perkiraan Tanggal Kelahiran Trimester Pertama Trimester Kedua Trimester Ketiga
Hajak

Comments

Untuk dibaca

1001 Macam Serba Serbi Manfaat Daun Kelor

6 Objek Wisata Kuningan Terbaru Bagai Surga Tersembunyi

Menggagas Gaya Hidup Sehat dengan Manfaat konsumsi Pisang

5 Rekomendasi Sandal Yang Cocok Untuk Gamis

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus