12+ Manfaat Terbaik Daun Kelor

Daun kelor adalah salah satu obat alami yang tinggi kandungan nutrisi dan ampuh mengobati berbagai penyakit dan banyak banget manfaat terbaik yang terdapat dalam kandungan daun kelor.
Sumber getty imaga

Kelor dikenal sebagai tanaman sejuta manfaat. Rasanya tidak berlebihan karena mulai dari akar, batang, biji sampai daun kelor mempunyai khasiat tertentu. Daun kelor adalah salah satu obat alami yang tinggi kandungan nutrisi dan ampuh mengobati berbagai penyakit dan banyak banget manfaat terbaik yang terdapat dalam kandungan daun kelor.

Apa Saja Kandungan Nutrisi Daun Kelor?

Gak perlu diragukan lagi jika daun kelor memiliki kandungan nutrisi yang komplit bahkan untuk kandungan Vitamins C, Vitamins A, Vitamins B, Vitamins E lebih tinggi daripada susu, wortel dan jeruk.
Berikut kandungan nutrisi daun kelor
1. Protein daun kelor 2x lebih tinggi dari telor.
2. Kalsium dalam daun kelor 4x lebih tinggi daripada susu.
3. Vitamins A dalam daun kelor 4x lebih tinggi daripada wortel.
4. Vitamins C dalam daun kelor 7x lebih tinggi daripada jeruk.

Bagaimana Cara Penyajian Daun Kelor?

Daun kelor bisa disajikan dalam berbagai olahan baik sayur, minyak, masker maupun teh. 
Sebagai bahan makanan, daun kelor bisa dimasak sebagai sayuran dan bagus untuk ibu hamil dan menyusui.
Sebagai teh, teh daun kelor mudah diolah dengan berbagai manfaat. Kuncinya pada pemihan dan pengeringan daun.

Apa Saja Manfaat Yang Terkandung Dalam Daun Teh?

Setelah kita mengetahui kandungan nutrisi dan cara penyajian daun kelor, sekarang kita akan mengetahui apa saja manfaat daun kelor. Inilah 12+ manfaat yang terkandung dalam daun kelor.

1. Anti peradangan

Manfaat daun kelor yang pertama sebagai anti peradangan. Diketahui bahwa daun kelor memiliki zat anti implamasi yang bermanfaat mencegah peradangan.

2. Asam amino

Manfaat daun kelor yang kedua dari kandungan asam amino. Tingginya kandungan asam amino didalam daun kelor bermanfaat dalam menjaga susunan DNA.

3. Laktasi

Manfaat daun kelor yang ketiga untuk ibu menyusui. Sifat utama dari daun kelor adalah ayurdevux. Diketahui bahwa sifat ini memicu laktasi pada ibu menyusui sehingga bagus untuk meningkatkan asi.

4. Kolesterol

Manfaat daun kelor yang ke empat adalah sebagai sumber energi dan rendah kolesterol. Dengan begitu, daun kelor bermanfaat untuk program diet dan mencegah dari gangguan sistem kadiovaskuler.

5. Diabetes

Manfaat daun kelor yang kelima sebagai energi bagi penderita diabetes.

6. Sistem syaraf

Manfaat daun kelor yang ke enam untuk mengatasi gangguan sistem syaraf seperti stress atau pelupaan.

7. Rambut sehat

Manfaat daun kelor yang ketujuh untuk rambut sehat. Seperti yang kita ketahui bahwa daun kelor memiliki kandungan nutrisi yang tinggi terutama vitamins dan mineral.

8. Membantu pencernaan

Manfaat daun kelor yang kedelapan untuk membantu sistem pencernaan. Tingginya kandungan serat kasar bagus untuk melancarkan penyerapan gizi makanan.

9. Antioksidan

Manfaat daun kelor yang kesembilan adalah sebagai antioksidan. Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan vitamins dan antioksidan dalam daun kelor membantu menangkal radiasi bebas.

10. Perawatan kulit

Manfaat daun kelor yang kesepuluh untuk perawatan kulit. Kandungan vitamins E daun kelor mampu merawat kulit dengan cara regenerasi sel-sel kulit mati.

11. Jerawat

Manfaat daun kelor yang kesebelas adalah mengatasi jerawat. Cara mengatasi jerawat dengan daun kelor cukup mudah. Tinggalkan tumbuk daun kelor sampai halus dan hasilnya tempelkan dimuka.

12. Energi

Manfaat daun kelor yang kedua belas adalah sumber energi rendah kolesterol. Hal itulah yang menyebabkan penderita diabetes bagus menkonsumsi daun kelor.
Sebagai tanaman ajaib, kita bisa memanfaatkan secara maksimal kegunaan daun kelor.
Silahkan share jika dirasa bermanfaat. 
Subcriba ya biar gampang dapetin update artikel. Terimakasih.

1 comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih