Cara Seo Youtube 2018 : Creator Studio, Promosi Video dan Meningkatkan Jumlah Viewer

Cara seo youtube 2018 dimulai dengan menggunakan creator studio, promosi video dan bagaimana meningkatkan jumlah viewer video youtube.
Cara seo youtube 2018 : creator studio, promosi video dan meningkatkan jumlah viewer - Seo youtube 2018 mengikuti perubahan algoritma youtube terbaru. Para youtubers harus mampu memaksimalkan creator studio dan tool gratis video yang bertujuan meningkatkan viewer secara mudah dan alami dalam waktu singkat.

Bagaimana cara kerja algoritma youtube terbaru 2018?

Pada dasarnya, tidak ada satu orang pun yang tahu pasti cara kerja algoritma youtube 2018. Yang bisa kita lakukan adalah analisa pada keterkaitan dengan kebijakan komunitas dan persyaratan memonetasi channel.
Pada kebijakan dan persyaratan monetasi channel merupakan bentuk komitmen kualitas youtube yang diaktualisasi lewat bot youtube. Dengan begitu, youtube bisa menyajikan konten yang benar sesuai kemauan audiens.
Dampak perubahan algoritma youtube terbaru tidak akan dirasakan pada channel yang mematuhi kebijakan komunitas.

Seberapa besar efek algoritma youtube terbaru 2018 bagi para youtuber?

Bagi channel besar, perubahan algoritma youtube tidak memberikan efek besar pada view dan income maupun suspend atau banned.
Bagi channel kecil yang sedang berjuang menancapkan nama mereka akan berasa berat.
Suka atau tidak suka, ujung dari popularitas channel adalah uang. Itulah program google adsense youtube. Untuk bisa mengikuti google adsense youtube, channel harus memiliki 1.000 subscribe dan 4.000 jam penayangan. Disinilah algoritma youtube terbaru bekerja untuk identifikasi kecurangan dan memastikan bahwa semua yang berjalan di channel adalah alami.
Mari kita analisa tentang 1.000 subscribe dan 4.000 jam penayangan!!
baca juga tentang prediksi video yang akan trend di youtube 2019
4.000 jam penayangan bukanlah waktu yang sebentar. Mari kita hitung, 1 hari =24 jam. 4.000/24=166 hari berturut-turut video ditonton tanpa berhenti. Sedangkan satu tahun sama dengan 366 hari. Wow hampir setengan tahun.
Dari sisi subscribe, jumlah 1.000 subscribe tidaklah fantastis, biasa saja. Kalau channel anda menyajikan konten yang menarik, unik dan bermanfaat akan cepat mendapatkan 1.000 subscribe.

Apa yang bisa dilakukan dengan creator studio?

Creator studio merupakan media bagi para kreator video youtube. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk pengembangan channel.
Creator studio terdiri dari beberapa bagian diantaranya managemen video, komunitas, analytics, channel dan kontributor.

Managemen Video

Managemen video berfungsi untuk edit video baik keterangan maupun setting lainnya

Analytics

Analytics memberikan gambaran spesifik tentang jumlah penayangan, waktu penayangan, kisaran pendapatan sampai darimana audiens.

Kontributor

Kontributor memberikan kesempatan untuk berkontribusi pada video orang lain. Entah menterjemahkan atau memberikan catatan kecil.
Bagaimana promosi video youtube gratis?
Youtube menyediaka  Endscreen sebagai tool gratis promosi video youtube. Cara menggunakannya sederhana yaitu video yang kurang viewer bisa ditempatkan di video yang banyak viewers nya sehingga akan menaikkan jumlah penayangan.

Bagaimana cara meningkatkan penonton Youtube?

Tidak ada yang sulit untuk meningkatkan jumlah penonton video youtube secara alami. Sedikit kesabaran dan konsisten akan menjadi cara lain meningkatkan jumlah penayangan.
Secara teori, untuk meningkatkan jumlah viewers, youtubers harus membuat judul, isi video, deskripsi dan tag yang selaras. Pengulangan kata dan kurang baik sistematika penulisan akan menghambat peningkatan viewers.

Bagaimana cara optimasi seo youtube 2018?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk optimasi seo youtube 2018, yaitu :
1. Jadwalkan upload video secara berkala. 
Jangan upload video secara terus-terusan atau tidak terjadwal. Biasakan membuat jadwal upload video entah sehari sekali atau tiga hari sekali. 
Sebagai catatan banyak channel populer dunia yang upload video sebulan sekali. Namun subscribe dan viewers banyak sekali. Ini PR para youtuber Indonesia khususnya yang baru memulai.
2. Riset
Riset merupaka bagian dari seo yang membosankan. Youtuber harus pintar mengolah data yang disajikan dalam analytics youtube. Data darimana asal penonton, jenis kelamin, jam berapa banyak ditonton merupakan data yang harus diolah dalam langkah berikutnya membuat konten video.
3. Kata kunci
Buat target kata kunci lalu buat long tail keyword(turunan kata kunci). Kerapatan keywords menjadi tangga menaikkan keywords utama ke posisi nomor satu pencarian youtube.
Misal keywords utama video anda adalah kucing lucu maka anda bisa membuat beberapa video yang terkait dengan kucing lucu. Misal aksi kucing lucu dimeja makan, Gak nyangka kucing lucu itu punya kebiasaan buruk dan sebagainya.

Kesimpulan

1. Tidak ada cara instan untuk sukses sebagai youtuber.
2. Nikmati semua proses dalam pengembangan channel.
3. Riset keywords dan kerapatan keywords menjadi tangga menaikkan posisi video utama di pencarian youtube.
4. Buat jadwal berkala.
5. Jangan ambil pusing dengan perubahan algoritma youtube selama kita clear.
6. Subscribe blog saya untuk mendapatkan update artikel terkait youtube dan lainnya.
7. Terimakasih sudah membaca, silahkan komentar atau share jika sekiranya bermanfaat.
8. Jangan lupa tidur yang cukup biar badan tetep fresh. Tidur yang cukup memiliki manfaat buat kesehatan tubuh.


Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih