Intip Toko Apakah Supplier Atau Dropshiper Di Tokopedia

Tips bagi dropshipper tentang cara memilih supplier terpercaya di tokopedia.
Bagi dropshiper, toko supplier merupakan ujung tombak bagi reputasi toko yang sedang dibangunnya. Bila asal memilih akan berdampak negatif pada reputasi toko. Untuk menghindari dampak negatif, saya akan sedikit berbagi tips yang saya tahu tentang bagaimana cara dropshipper memilih toko supplier terpercaya di tokopedia.
Mungkin pernah sebagian dari kita mengalami hal yang kurang menyenangkan karena di luar ekspetasi kita. Semisal kita chat ke toko yang kita fikir adalah supplier : "ready ga" di jawab ready gan silahkan order, lalu kita tanya lagi:"apakah bisa dikirim hari ini" ya gan.  Lalu kita belanja dengan harapan memang langsung di kirim ke alamat pembeli kita. Apa yang terjadi selanjutnya?.
Toko yang kita anggap supplier, rupanya dropshiper juga yang belanja k toko yang di anggap supplier. Mata rantai yang panjang seperti itu akan mengakibatkan kinerja buruk bagi dropshiper. 
Toko terpercaya untuk di jadikan sebagai supplier memiliki kecepatan dalam pengiriman barang dan memiliki kualitas gambar yang bagus. Efeknya jika kita belanja di waktu kerja mereka akan langsung kirim barang dan selang beberapa jam munculah resi.
Untuk mendapatkan kecepatan pengiriman dari toko supplier di Tokopedia bukanlah hal yang sulit tapi juga tidak mudah. Mungkin sebagian dari kita mengira bahwa bila kita lihat sebuah toko di tokopedia memiliki badge yang banyak, bintang lima dan kecepatan pengiriman super cepat akan menjadi jaminan toko tersebut layak di jadikan supplier.
Tidak begitu juga kelles!! Oke dari sinilah, saya akan memulai memberikan tips bagi dropshiper tentang bagaimana memilih supplier terpercaya di tokopedia.
1. Apapun langkah pertamanya, dropshiper akan menemukan produk yang di incar untuk di jual kembali. Dari situ, dropshiper akan menggeser atau scroll ke bawah dan akan menemukan toko pemilik produk tersebut dengan badge yang bagus atau sedikit badge.
2. Langkah kedua adalah klik pada namaa toko tersebut dan akan muncul profil toko yang menampilkan badge sebagai reputasi toko, kualitas produk dan kecepatan.

3. Pada langkah ke tiga ini, klik pada reputasi toko. Lalu akan muncul poin yang diberikan pembeli dan lihat informasi toko.

4. Klik lihat informasi toko, akan muncu informasi toko terkait rasio kesuksesan transaksi, jumlah transaksi dsb. 

5. Masih di halaman seperti pada poin 4, scroll ke bawah sampai akan di tampilkan pemilik toko.
6. Klik lihat profil pemilik toko. Setelah di klik akan muncul informasi pemilik toko di antaranya following dan toko favorit.

7. Jika pemilik tersebut memiliko toko favorit maka itu adalah indikasi awal kalau pemilik toko tersebut belanja lagi di toko favoritnya.
8. Scroll ke bawah lagi, disitu akan ada ikon puas, netral dan kecewa.  Semakin banyak nilai puas, netral atau kecewa hampir di pastikan toko tersebut belanja lagi ke toko lain dan jangan di jadikan sebagai supplier.
"Baca juga tentang cara termudah menemukan supplier terpercaya di tokopedia"
9. Jika ada toko favorit tapi tidak ada nilai puas, kecewa atau netral, itu pun layak di jadikan supplier terpercaya karena memang dia gak pernah belanja lagi di toko lain.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih