Cara Mudah Memilih Suplier Terpercaya Di Tokopedia

Ada pun saya akan mencoba share apa yang saya ketahui tentang cara mudah memilih supplier terpercaya di tokopedia.
Abdilah store tokopedia
Apakah anda sedang mencari cara memilih supplier terpercaya di Tokopedia?. Memilih supplier bukanlah hal yang mudah perlu beberapa tips memilih supplier terpercaya. Ada pun saya akan mencoba share apa yang saya ketahui tentang cara mudah memilih supplier terpercaya di Tokopedia.
Sebagai seorang dropshiper, reputasi toko akan sangat ditentukan suplier produk. Mengingat pentingnya peranan suplier, saya tertarik untuk mencoba menulis tentang bagaimana cara mudah memilih suplier terpercaya di Tokopedia.
Dikatakan mudah karena memang tidak perlu keahlian khusus untuk mencari tahu apakah suplier tersebut dapat dipercaya atau tidak. Tantangan tersulit adalah membuka komunikasi antara dropsipher dengan suplier untuk mau bekerjasama yang saling menguntungkan.

Sebelum pada inti pembahasan, perlu kita sadari bahwa posisi suplier dan dropshiper di mata marketplace adalah sama, ya sama-sama numpang jualan. Toh suplier juga ga di pungut bayaran ko sama pihak marketplace dan dropshiper pun di posisikan spesial oleh marketplace buktinya pasti sebelum lanjut ke metode pembayaran pasti ada tool untuk di cÄ—

Ya ga bodong juga kelles, kita ini kan dropshiper yang memiliki kemampuan berbeda dengan pembeli sebagai end user. Kalo pembeli sebagai end user, dia akan menulis kata-kata di mesin pencarian, lalu sortir produk di list terbaru atau harga terendah. Kalo dropshiper ya jangan gitu dong tapi pake kekuatan gambar produk. Bagusnya di tokopedia memang di sediakan pencarian produk memakai gambar. Pencarian memakai gambar hampir sama dengan mencari siapa yang upload pertama produk tertentu. Coba praktekan, anda akan mendapatkan list produk dengan harga yang rendah tanpa harus sortir harga terendah. Perlu di ingat bahwa harga suplier pasti lebih rendah dari harga dropshiper bukan?.
"Baca juga tentang intip toko supplier atau dropshipper"
Dalam beberapa percobaan yang saya lakukan, saya tidak menemukan produk yang saya inginkan. Itu adalah indikasi awal bahwa produk tersebut bukan pertamakali di upload di tokopedia. Dengan begitu toko yang kita anggap sebagai suplier tangan pertama bisa jadi dia pun mengambil lagi dari suplier lainnya. Berantai dong? Yoi? Rantai berantai itulah yang bisa menyebabkan makin kalah kita dalam urusan kecepatan menyelesaikan orderan.
Ah terlalu simple caranya, bagaimana kalau yang di temukan dari pencarian tersebut tidak memiliki reputasi bagus?. Gampangnya ya jangan pilih produk tersebut untuk di upload di toko kita. Btw, ngomongin reputasi toko, ada juga loh cara menemukan reputasi toko baik dari sisi kecepatan pelayanan maupun rasio sukses transaksi. Hanya sedikit perlu klak klil untuk menentukan reputasi toko itu bagus atau tidak. Menurut saya badge pada toko tidak menjadi jaminan bahwa semakin bagus badge toko semakin baik. Di artikel berikutnya ya, akan saya bahas.
Untuk artikel kali ini tentang cara mudah memilih suplier terpercaya cukup sekian ya, kalo mau bukti ya praktekan sendiri lalu chat dengan pemilik produk atau ikuti langkah-langkah berikutnya dalam artikel selanjutnya.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih