Fakta Unik 5 September 2017 : Timnas Inggris dan Timnas Indonesia U-19

Fakta unik 5 september 2017 tentang pertandingan Timnas Inggris dan Timnas Indonesia U-19.
Ada apa dengan 5 September 2017? Yupz bagi penggila sepakbola pada tanggal 5 September 2017 adalah di langsungkannya pertandingan sepakbola kualifikasi piala dunia 2018 zona Eropa dan pertandingan timnas U-19 di ajang Piala AFF U-18.
Sepintas, tidak ada yang unik pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan Piala AFF U-18. Namun bagi saya, entah kebetulan atau tidak, ada fakta unik tentang Timnas Inggris dan Timnas Indonesia U-19 yang terjadi pada tanggal 5 September 2017. Fakta tersebut berkaitan dengan hasil pertandingan dan pencetak gol yang menjadi pahlawan bagi negaranya masing-masing.
Egy Maulana Quotes, sumber foto(bola.com/foto:Nicklas Hanoatubun, Grafis:Adreanus Titus)

Seperti yang kita ketahui, pada tanggal 5 September 2017, timnas Inggris melakoni laga melawan Slovakia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Inggris menjadi tuan rumah dengan melangsungkan pertandingan di stadion Wembley. Hasil akhir pertandingan pun di menangkan Timnas Inggris dengan skor 2-1.
Di pertandingan sepakbola lainnya, zona Asia Tenggara sedang berlangsung Piala AFF U-19 antara Timnas Indonesia melawan Myanmar yang berlangsung di Myanmar. Hasil akhir pertandingan di menangkan Timnas Indonesia U-19 dengan skors 2-1.
Dengan melihat adanya persamaan hasil pertandingan Timnas Inggris dan Timnas U-19, saya pun mulai menggali fakta seputar pertandingan Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Inggris. Berikut adalah fakta unik tentang Timnas Inggris dan Timnas Indonesia U-19, yaitu :
1. Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Inggris sama-sama meraih kemenangan dengan skors 2-1.
2. Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Inggris membuka peluang besar ke fase berikutnya bagi kedua negara.
3. Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Inggris sempat tertinggal dahulu.
4. Aktor kemenangan Timnas Inggris adalah pemain belia penuh talenta Marcus Rashford. Sedangkan penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 adalah pemain muda bertalenta Egy Maulana.
5. Di awal karir kepelatih Inggris Southgate sempat di ragukan kemampuannya sebelum di tunjuk resmi FA begitu juga dengan Indra Sjafri. Kedua pelatih tersebut mampu membuktikan dirinya layak melatih Timnas masing-masing negaranya.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih