Pesan Arsene Wenger Sebelum Meninggalkan Arsenal

Arsene Wenger
Arsene Wenger, sumber photo the sun
Siapa yang tak kenal dengan Arsene Wenger?. Arsene Wenger adalah pelatih klub kota London, Arsenal. Arsene Wenger mulai menangani Arsenal sebagai manager sejak tanggal 1 Oktober 1996. Sampai kompetisi Liga Inggris musim 2016/2017, Arsene Wenger sudah melatih selama 20 tahun. Kapan akhir kontrak Arsene Wenger di Arsenal?
Sesuai kontrak, Arsene Wenger akan mengakhiri jabatan sebagai manajer Arsenal di akhir musim kompetisi Liga Inggris musim 2016/2017. Sebetulnya, manajemen Arsenal sudah menyodorkan 2 tahun perpanjangan kontrak untuk Arsene Wenger namun belum ada jawaban dari Wenger. Apakah ini pertanda Wenger akan meninggalkan Arsenal?.
"Yu baca tentang Jadwal Piala  FA 2017"
Inilah komentar Arsene Wenger setelah mengalahkan Manchester City di pertandingan semi final Piala FA 2017, yaitu :
1. Itu adalah pertandingan yang sangat ketat tapi secara keseluruhan saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan. Para pemain menunjukan kebersamaan yang hebat.
2. Saya merasa ini adalah ujian besar bagi kita hari ini, sebuah tes mental karena banyak orang mempertanyakan apakah kita bisa muncul dalam kesempatan seperti ini.
3. Anda tahu saya merasa klub berada dalam kondisi sangat kuat, dan kami memiliki situasi secara keseluruhan yang sangat kuat dan tim yang sangat kuat.
4. Suatu hari saya akan pergi, jadi hal yang paling penting adalah Arsenal akan selalu menjadi klub hebat yang di kagumi setiap orang. " sumber komentar di kutip dari bbc".

Analisa saya adalah sebagai berikut :
1. Posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris 2016/2017 berada di urutan ke 7. Posisi tersebut di luar kebiasaan Arsenal yang selalu berada di posisi the big four. Fakta tersebut membuat banyak fans Arsenal menginginkan Wenger segera mengakhiri kepelatihannya.
2. Pada Piala FA 2017 Arsenal berada di final setelah mengalahkan Manchester City di babak semi final. Pada Final FA 2017 adalah final yang ke-3 dalam 4 tahun terakhir dengan 2 kali meraih gelar juara Piala FA.
3. Final Piala FA 2017 adalah pertaruhan reputasi Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal untuk menjawab kritikan fans Arsenal.
4. Di bawah kepelatihan Arsene Wenger, Arsenal sudah meraih gelar Piala FA sebanyak 8 kali.
5. Dengan memperhatikan komentar Arsene Wenger setelah partai semi final Piala FA yang menginginkan Arsenal menjadi klub hebat yang di kagumi setiap orang.
maka analisa mengatakan bahwa Arsene Wenger akan meninggalkan kursi kepelatihan Arsenal sesudah kompetisi Liga Inggris musim 2016/2017 berakhir. Perhatikan komentar Wenger bahwa "suatu hari saya akan pergi, jadi hal yang paling penting adalah Arsenal akan selalu menjadi klub hebat yang di kagumi setiap orang. Anda tahu saya merasa klub berada dalam kondisi sangat kuat , dan kami memiliki situasi secara keseluruhan yang sangat kuat dan tim yang sangat kuat".
"Catatan, ini hanya sebuah analisa semata yang berdasarkan komentar Wenger yang saya kutip dari bbc".


Terpopuler

Pengembangan Konten Lewat Identifikasi Perangkat Pengunjung

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

Fakta Seputar Halimah Yacob : Presiden Muslimah Pertama Singapura

SEO Konten

SEO Konten
Konten adalah Raja. Bagaimana kita memperlakukan konten?

5 Hal Sebelum Membuat Blog

5 Hal Sebelum Membuat Blog
Mengapa kita membuat Blog?