Skip to main content

Keputihan Itu Normal Jika Saja

Keputihan? Apa ya keputihan itu, bahaya gak si?. Kira-kira begitulah pertanyaan wanita abg yang baru mengalami proses menstruasi. Pada umumnya, wanita takut dengan keputihan karena bisa menggaggu aktivitas yang sedang dilakukan. Bagi wanita, keputihan itu normal jika saja sesuai dengan ciri-ciri keputihan fisiologis. Berikut adalah pengetahuan umum tentang pengertian, ciri dan penyebab keputihan supaya dapat mengetahui cara pencegahan dari keputihan.

Pengertian Keputihan

Keputihan merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan terdiri dari 2 jenis yaitu keputihan normal dan abnormal. Pada umumnya, keputihan normal terjadi sebelum dan sesudah menstruasi. Sedangkan keputihan abnormal terjadi karena infeksi yang diakibatkan oleh bakteri, virus, jamur dan parasit.

Ciri-Ciri Keputihan

Berikut adalah ciri-ciri keputihan, yaitu :
1. Pada keputihan normal : keluar cairan sekresi yang berwarna bening, tidak lengket dan encer.
2. Pada keputihan abnormal : keluar cairan sekresi yang berwarna putih pekat bisa encer/kental, lengket dan kadang-kadang berbusa.
3. Pada keputihan normal : tidak menimbulkan bau yang menyengat.
4. Pada keputihan abnormal : menimbulkan bau yang menyengat.

Penyebab Keputihan

Penyebab keputihan antara lain :
1. Menggunakan toilet yang kotor.
2. Meggunakan bahan pakaian dalam yang mudah berkeringat sehingga gampang keluar jamur.
3. Tertular yang diakibatkan karena senang bertukar pakaian dalam.
5. Tidak merawat kemaluan dengan sehat.
6. Tidak segera mengganti pembalut.

Cara Pencegahan Dari Keputihan

Cara pencegahan utama agar terhindar dari keputihan adalah dengan menjalani pola hidup sehat. Pola hidup sehat antara lain menjaga kebersihan badan, pakaian dan istirahat yang cukup. Hindari bertukar pakaian dalam dengan wanita lainnya.

Siapa Yang rentan Terkena Keputihan?

Penderita keputihan adalah wanita. Namun, dilihat dari sisi usia dan pola hidup maka ada golongan wanita yang memang rentan terkena keputihan. Berikut wanita yang rentan terkena keputihan, yaitu :
1. Wanita yang lelah setelah melakukan aktivita keseharianya.
2. Wanita yang sedang turun daya tahan tubuhnya.
3. Wanita yang sedang hamil.
4. Wanita dalam fase menopause.

"Catatan : Artikel ini bukan rujukan medis hanya pengetahuan umum semata. Untuk lebih jelas tentang keputihan sebaiknya tanyakan pada ahli medis. Sumber penulisan Wikipedia"

Comments

Yang Populer

4 Tool Gratis Riset Keywords Untuk Blogger

Apa yang bisa saya lakukan agar artikel saya mendapatkan traffic audiens yang tinggi?. Kira-kira begitulah pertanyaan yang ingin selalu mendapatkan jawaban terbaik. Hanya saja, perlu di sadari kita tidak akan menemukan jawaban pasti. Meskipun begitu, ada banyak cara untuk mendapatkan traffic audiens dengan melakukan riset keywords memakai tool gratis yang banyak tersedia di internet. Free Tool Keywords Vs Berbayar Akan menjadi menarik jika ada free tool keywords yang di berikan secara cuma-cuma. Lantas timbul pertanyaan, seberapa efektif tool yang diberikan secara gratis? mana yang harus di pilih, free tool atau tool keywords berbayar?. Yang perlu di sadari bahwa free tool maupun tool keywords yang berbayar pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan. Untuk itu, pemilihan tool pun harus di sesuaikan dengan kebutuhan blogger itu sendiri. Jika blog kita ingin tumbuh dan berkembang dalam jangka panjang, ada baiknya menggunakan tool keywords yang berbayar. Hal itu di karenakan ada pengali…

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

Youtube sebagai media sosial yang menyajikan konten video selalu memberikan fitur-fitur terbaik untuk pelanggannya. Salah satu fitur terbaru youtube adalah layar akhir. Layar akhir merupakan salah satu cara untuk meningkatkan viewer, subscriber bahkan klik ke tautan situs yang sudah di setujui oleh pihak youtube. Dengan demikian, fitur layar akhir memberikan manfaat lebih bagi para pembuat konten maupun viewer youtube.

Nasehat Ustadz Abdul Somad Untuk Para Pecandu Mobile Legend

Sepertinya game terlaris 2018 adalah mobile legend. Lihat aja di pencarian game gratis playstore. Mobile legend ada di peringkat pertama sebagai game gratis paling banyak di download. Fakta di lapangan, kita sering melihat anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pun memainkan game mobile legend. Banyak di antara mereka yang memainkan game gratisan ini di setiap waktu senggang. Fenomena populernya game mobile legend pun ikut di bahas Ustadz Abdul Somad. Awal pembahasan tentang mobile legend adalah ketika Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah di Jambi. Salah satu jamaah menanyakan tentang hukum main game mobile legend. Ustadz Abdul Somad pun memberikan nasehat tentang main game mobile legend. di kutip dari tribunnews, beginilah nasehat Ustadz Abdul Somad "Jangan biarkan anak-anak kita main game. Sayangi mereka dengan tidak memberi hp. memberikan hp kepada anak-anak sama halnya dengan memberi pisau. Di potong urat nadinya. anti. Jangan.""Orang yang candu game sudah mubasir w…

3 Penyebab Kegagalan Mendatangkan Viewer Youtube

Saya memiliki saluran/channel youtube tentang Sepakbola, Konser Musik, Otomotif dll. Dari beberapa channel youtube tersebut di atas, viewer video saya masih sedikit. Oleh karena viewer video youtube saya masih sedikit, saya pun mencari cara untuk meningkatkan viewer youtube. Dari bantuan youtube, akhirnya saya menemukan 3 penyebab kegagalan mendatangkan viewer youtube sehingga viewer youtube saya tetap rendah.

Jangan Sampai Kehilangan Pelanggan Saluran Youtube

Pelanggan saluran youtube memiliki arti penting bagi seorang youtuber. Berbagai cara yang di lakukan youtuber untuk menarik viewer agar mau menjadi pelanggan/subscriber saluran youtube. Kalau sudah dapat pelanggan /subscriber saluran youtube jangan sampai mereka meninggalkan saluran youtube.