Artikel Terbaru

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned


  1. Pengembangan Channel
  2. Meningkatkan pendapatan
  3. Promosi Video

Channel youtube yang kita bangun susah payah terkena banned. Pihak youtube tentu tidak asal banned sebuah channel. Ada pelanggaran yang di lakukan oleh seorang youtuber baik sengaja maupun tidak yang menyebabkan channel youtube di banned. Kenali penyebab dan cara menghindari channel youtube di banned.

Channel youtube itu seperti sebuah etalase yang terdiri dari kumpulan video yang di upload youtubers. Youtubers tentu menginginkan banyak pelanggan pada channel yang kita bangun dan kembangkan. Jumlah pelanggan/subscribers menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan youtubers dalam membangun identitas channel. 
Channel yang baik adalah channel yang fokus pada satu tema. Pemilihan tema channel penting sebagai tolak ukur pelanggan terhadap konten video apa yang akan di dapat jika berlangganan pada channel youtube. Setelah channel yang kita bangun dan kembangkan sehingga memiliki jumlah subscriber yang banyak ada resiko terkena banned oleh pihak youtube. Kalau sudah begitu kerugian ada pada pihak youtubers. Youtubers harus membangun kembali channel baru dan menjaring kembali pelanggan/subscribers. Agar hal tersebut tidak menimpa youtubers, sebaiknya kenali penyebab channel youtube di banned.
Berikut adalah beberapa penyebab channel youtube di banned, yaitu ;
1. Melanggar pedoman komunitas youtube. Pelanggaran terhadap pedoman komunitas youtube terdiri dari pelanggaran berat dan ringan. Pelanggaran berat terjadi ketika youtubers melakukan pelanggaran yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Sedangkan pelanggaran ringan adalah pelanggaran yang masih bisa di perbaiki.
2. Violetation. Pelanggaran yang satu ini tidak bisa di tolelir sama sekali, sekali anda melakukan violetation sekali itu pula channel anda di banned bahkan akun anda pun di hapus dari youtube.
" baca artikel tentang Manfaat Layar Akhir "
" baca artikel tentang Cara Alami Viewer "

Jenis Pelanggaran Pedoman Komunitas Youtube

Pelanggaran bermakna tidak mematuhi pedoman komunitas youtube. Banyak sekali pedoman komunitas youtube, namun saya akan menuliskan beberapa jenis pelanggaran karena bisa menyebabkan kesalahan fatal pada channel youtube. 
Berikut adalah jenis pelanggaran pada pedoman komunitas youtube, yaitu :
1. Klaim hak cipta. Hak cipta yang di miliki seorang creator audio/visual tidak bisa di gunakan creator lainnya. Pemilik hak cipta audio/visual berhak untuk memonetisasi konten mereka. Youtube sudah menyediakan audio gratis yang bebas di gunakan maupun video yang gratis di gunakan. Bahkan youtube sendiri menyediakan lisensi creative commons yang bisa di muat kembali oleh creator youtube. Pelanggaran terhadap hak cipta masih bisa di perbaiki dengan mengubah isi konten yang melanggar hak cipta. Hanya saja, terkadang akan membuat channel anda memiliki reputasi buruk di mata pencarian youtube. Akibatnya saluran youtube sepi pengunjung. Lebih lanjut, pelanggaran hak cipta bisa membuat saluran youtube di banned. Hal tersebut terjadi jika pelanggaran di lakukan tiga kali berturut-turut.
2. Klik iklan sendiri. Pada beberapa kasus, klik iklan sendiri bisa di tolerir namun sebagian besar akan membuay channel anda di banned. 
3. Spamming. Kasus spamming sering terjadi dan sebetulnya bisa di tolerir jika memang tidak sering namun yang pasti jika spamming itu di lakukan pada sebuah channel dan channel itu menceklis kegiatan anda sebagai kegiatan spamming maka akan membuat channel di banned.
4. Beli viewer dan subscriber. Jangan berfikir pihak youtube tidak akan mengetahui kegiatan beli viewer dan subscribers, lambat laun channel akan di banned.

Apa itu Violetation

Violetation adalah menempatkan link yang tidak di setujui pihak youtube. Link tersebut di tempatkan tidak meminta persetujuan pihak youtube. Penempatan link akan mengganggu kinerja dari pihak pengiklan. Pihak youtube sendiri memperbolehkan penempatan link di pengaturan channel youtube.

Kesimpulan

Jangan melakukan pelanggaran pada pedoman komunitas youtube apalagi kegiatan violatation. Pelanggaran pada pedoman komunitas masih bisa di tolelir namun akan berdampak buruk pada channel youtube. Lakukan hal besar dalam pengembangan channel, jangan beli viewer maupun subscribers. 



Terpopuler

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Pengembangan Konten Lewat Identifikasi Perangkat Pengunjung

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog

Menguak Manfaat Dan Kontroversi Fidget Spinners

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

SEO Konten

SEO Konten
Konten adalah Raja. Bagaimana kita memperlakukan konten?

5 Hal Sebelum Membuat Blog

5 Hal Sebelum Membuat Blog
Mengapa kita membuat Blog?