Skip to main content

Cara Efektif Promosi Video Youtube


  1. Penyebab Kegagalan Mendatangkan Viewer
  2. Penyebab Channel Di Banned
  3. Pengembangan Channel Dengan Analytics

Video yang sudah di muat ke youtube diharapkan akan mendapatkan viewer yang banyak. Untuk mendapatkan viewer yang banyak di butuhkan promosi video dengan memakai jasa google adword atau share ke medsos. Cara-cara tersebut tentu bisa membuahkan hasil yang diinginkan namun perlu biaya lebih dan ga efektif(dalam jangka panjang). Sebetulnya, ada cara efektik dalam promosi video youtube untuk mendatangkan viewer.

Jenis Promosi Video Youtube

Promosi video youtube bertujuan untuk mendatangkan viewer ke konten yang sudah dimuat. Promosi yang dilakukan tentu adalah langkal legal yang dibenarkan pihak youtube. Berikut jenis-jenis promosi yang bisa di lakukan oleh youtubers, yaitu :
1. Promosi berbayar.
Promosi berbayar yaitu memakai jasa google adword. Promosi melalui adword menjadi pilihan utama guna mendatangkan viewer secara cepat. Biaya relatif murah dan dibayar per klik iklan.
2. Promosi gratis.
Promosi gratis yaitu promosi yang sudah disediakan oleh pihak youtube sendiri. Promosi ini menjadi alternatif untuk mendatangkan viewer dalam jangka panjang.
3. Promosi share ke medsos. Promosi ini juga termasuk jenis promosi gratis namun bedanua promosi ini dilakukan dengan cara berbagi konten video ke berbagai media sosial.
" baca artikel tentang Pengembangan channel melalui analytics "

Promosi Gratis Youtube

Promosi gratis yang di sediakan youtube ada tiga cara yaitu layar akhir, anotasi dan konten video yang di unggulkan. Dari ketiga cara tersebut mempunyai perbedaan dalam cara penerapan maupun penargetan viewer. 

Cara Penerapan Promosi

Penerapan promosi yang sudah ada di youtube berbeda-beda cara. Berikut cara penerapan promosi konten yang disediakan youtube, yaitu :
1. Konten yang diunggulkan.
Penerapan konten yang di unggulkan harus masuk ke studio creator. Lalu cari fitur channel. Klik fitur channel dan akan terdapat konten yang diunggulkan. Atur kapan mulai bekerja konten video yang diunggulkan.
2. Anotasi
Untuk penerapan anotasi harus masuk ke pengaturan info dan setelan. Setelah itu klik anotasi dan siapkan konten video apa saja yang akan diterapkan dalam anotasi.
3. Layar akhir
Penerapan layar akhir hampir sama dengan anotasi namun layar akhir bisa memuat video, channel dan link website.

Manfaat Promosi Video

Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penerapan fitur promosi video youtube, yaitu :
1. Meningkatkan viewer
2. Menambah jumlah subscriber
3. Promosi website.

Kesimpulan

Fitur promosi yang disediakan youtube bermanfaat dalam jangka panjanh. Untuk secara instan pakai google adword. Ada baiknya, untuk efisiensi biaya promosi, ketiga fitur yang disediakan youtube diterapkan ke semua video.

Comments

Yang Populer

5 Tahun Ke Depan, Inilah Perkiraan Bandan Energi Internasional Terhadap Minyak Dan Gas

Pertumbuhan ekonomi global, di satu sisi mendorong pertumbuhan industri otomotif namun di sisi lain harus ada efisiensi bahan bakar dan pengurangan konsumsi minyak di negara-negara maju. Pertembuhan ekonomi global tersebut mendorong pada pergeseran permintaan minyak dan gas. Di kutip dari media internasional Reuters, Badan Energi Internasional / IEA(International Energy Agency) mengatakan "Permintaan minyak dan gas global yang kuat akan berubah dalam lima tahun ke depan terhadap petrokimia daan jauh dari bahan bakar motor bensin dan solar." Ada beberapa poin yang dapat saya ambil dari pandangan Badan Energi Internasional terhadap permintaan minyak dan gas, yaitu : Permintaan produk mulai dari pupuk hingga produk plastik dan kecantikan akan mendorong seperempat dari perkiraan perminntaan minyak ke tahun 2023.Pergeseran ini adalah tantangan baru bagi industri minyak. Di satu sisi permintaan petrokimia meningkat sedangkan di satu sisi konsumsi bensin dan solar di naikkan kembal…

Kemunculan Sosok Ratu Adil Ada Sejak Indonesia Merdeka, Siapakah?

Saya merasa yakin banyak yang sudah tahu tentang ramalan Jayabaya akan kemunculan sosok Ratu Adil. Banyak yang percaya namun tidak sedikit pula yang meragukan kemunculan sosok Ratu Adil. Saya sedang tidak berada dalam percaya atau tidak tentang ramalan Jayabaya tersebut namun saya sedang mencoba membangun imaginasi saya tentang Ratu Adil itu sendiri. Pada umumnya, orang mempercayai bahwa Ratu Adil adalah sosok ksatria yang yatim piatu, sudah lulus weda Jawa, hanya berpedoman trisula(dikutip dari tribunsolo). Lalu, kehadiran Ratu Adil itu di harapkan akan memberikan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat yang teraniaya. Kapan Ratu Adil akan muncul?. Saya berada dalam pandangan bahwa Ratu Adil itu telah datang sejak Indonesia Merdeka. Siapakah?.
Ratu adil dipercaya mampu mensejahterakan dan memberikan perlakuan adil bagi rakyatnya. Sepertinya sosok Ratu Adil adalah sosok misterius yang memang tidak diketahui pasti keberadaannya. Izinkan saya memberikan sebuah pandangan berbeda tent…

Ternyata Bintik-bintik Hitam Di Kaca Depan Mobil Itu Mempengaruhi Keamanan Si Pengemudi

Sebagai pengemudi maupun penumpang, seringkali kita tidak menyadari berbagai fungsi keamanan yang tersedia di dalam kendaraan. Salah satunya adalah bagian kaca depan mobil. Jika kita perhatikan, ada bintik-bintik hitam di bagian kaca depan(frit). Sebetulnya, apakah fungsi bintik-bintik hitam di kaca depan mobil atau frit itu?. Kaca depan mobil atau yang lebih populer dengan istilah windshield merupakan bagian penting bagi si pengemudi untuk melihat keadaan sekitar. Ada yang tak kalah penting bagi pengemudi yaitu bintik-bintik hitam di bagian kaca. Bintik-bintik yang mengitari kaca depan merupakan komponen penting yang memiliki fungsi utama dalam proses menempelkan kaca. Namun, di balik itu, frit memiliki fungsi lain yang tak kalah pentingnya.
"baca juga tentang prediksi trend mobil di tahun 2018" Di kutip dari Nissan Indonesia, teknologi sistem kaca depan modern akan terus berkembang dan salah satunya bintik-bintik hitam di bagian kaca depan mobil.

1. Perekat kaca.
Seperti …

Aspudin 123: Panduan Blogger Tentang SEO, Traffic, Audiens Dan Adsense

Seorang Blogger mulai dari pemula maupun expert tidak akan lepas dari pembahasan tentang SEO, Traffic, Audiens dan Adsense. Pembicaraan tentang SEO seperti tidak akan pernah habis untuk selalu di ulas, mengapa?. Saya berkesimpulan karena SEO  akan mengantarkan sebuah traffic audiens kepada blog yang berujung pada tingkat konversi seperti penjualan atau penghasilan adsense.
Sebagai perkenalan, saya adalah aspudin, seorang blogger yang memiliki perhatian khusus pada Analytics, Adwords dan internet marketing. Ketiga perhatian khusus tersebut memiliki keterkaitan dengan pengoptimalan teknik SEO, peningkatan traffic audiens dan penghasilan blogger yang bersumber dari Google Adsense. Meskipun saya bukanlah seorang experts di bidang blog apalagi sebagai konsultan akan tetapi saya akan berusaha menyajikan pengetahuan sebaik mungkin tentang blogging yang di dapat secara otodidak. Ada perbedaan yang nyata antara skills yang di miliki karena otodidak dengan yang belajar pada ahlinya. Otodidak l…