Skip to main content

Bagaimana Meningkatkan Penghasilan Youtube

Youtube memberikan peluang kepada siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan dengan memonetisasi video youtube. Saat anda memutuskan untuk memonetisasi Video youtube, anda akan berharap mendapatkan penghasilan sebesar mungkin. Lalu, bagaimana cara meningkatkan penghasilan youtube?.

Penghasilan youtube itu tidak terbatas sepanjang video youtube berjalan mendatangkan viewer. Tanpa viewer, penghasilan youtube tidak akan meningkat pesat. Kalau begitu, apakah ada jaminan kalau viewer banyak akan meningkatkan penghasilan youtube?. Tentu tidak seperti itu logika berfikirnya. Di titik itu, saya ingin menekankan pada efektifitas dalam meningkatkan penghasilan. Untuk mencapai kata efektif kita harus mampu dan terbiasa dalam menggunakan analytics. Selain itu, harap di perhatikan faktor yang bisa meningkatkan penghasilan.

Faktor yang meningkatkan penghasilan youtube
Mari kita mengenal faktor apa saja yang bisa meningkatkan penghasilan youtube. Sumber penghasilan youtube terdiri dari pendapatan iklan, partner youtube red, penghasilan transaksi dari konten berbayar. Disini saya akan mengulas berdasarkan penghasilan dari iklan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi penghasilan youtube yang bersumber dari iklan, antara lain :
1. Jumlah penayangan. Jumlah penayangan atau biasa di sebut dengan viewer mempengaruhi penghasilan youtube. Namun jangan berkecil hati jika jumlah viewer anda sedikit masih bisa di siasati dengan cara yang efektif tentunya. Cara yang efektif dalam mendatangkan penghasilan di siasati dengan membuat konten video ramah pengiklan.
2. Waktu menonton. Waktu menonton terkait langsung dengan durasi video yang anda unggah. Durasi video 10 menit ke atas akan di perbolehkan untuk menempatkan iklan lebih dari satu. Penempatan iklan di serahkan pada kita mau di sisipkan di menit ke berapapun boleh.
3. Format iklan. Ada enam format iklan yang tersedia di youtube, yaitu iklan bergambar, iklan terawang, iklan video yang dapat diabaikan, iklan video yang tidak dapat diabaikan, iklan bumper dan kartu bersponsor.
4. Demografi pemirsa. Demografi pemirsa berpengaruh terhadap penghasilan youtube karena pada sebuah kasus misal di bulan januari penayangan video itu bersumber dari negara Amerika sedangkan youtubers berdomisili di Indonesia. Di Amerika pada bulan januari jarang pengiklan menayangkan iklan. Otomatis walaupun jumlah penayangan/viewer youtube banyak tapi tidak akan menghasilkan pendapatan yang tinggi.
5. Konten video ramah pengiklan atau tidak. Konten yang ramah pengiklan adalah konten yang cocok untuk semua pemirsa. Konten ini sedikit atau sama sekali tidak terdapat konten yang tidak pantas. Konten yang tidak pantas itu bisa dari judul, deskripsi, konten visual dan tag. Yang termasuk konten tidak pantas adalah konten dewasa, unsur kekerasan, sara, kebencian atau provokasi negatif. Konten berita atau komedi termasuk konten tidak pantas karena bersifat memberikan informasi dan hiburan belaka. Sumber support google.
" Baca juga artikel aspudin tentang pengembangan channel dengan analytics"
Biasakan menggunakan analytics!!

Jika kita tidak biasa menggunakan analytics mulai sekarang harus membiasakan menggunakan analytics. Fungsi utama analytics adalah menganalisa keberhasilan video dalam penayangan. Manfaat analytics yang pokok adalah dalam pengembangan video apa yang akan di kembangkan ke depan.
Dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi penghasilan sudah tentu di harapkan akan ada perbaikan di channel yang kita miliki. Perbaikan itu bisa di mulai dari konten video yang ramah pengiklan yang di kembangkan dengan menggunakan analytics. Salam sukses. Semoga bermanfaat!!.

Comments

Yang Populer

Awalnya Malas Taekwondo Terbitlah Sejarah, Kenali Sosok Defia Rosmaniar

Defia Rosmaniar adalah atlet pertama Indonesia yang meraih medali emas Asean Games 2018 dari cabang olahraga Taekwondo. Ga da yang nyangka doi bakal menciptakan sejarah bagi Taekwondo, maklum saja pada awalnya Defia malas latihan. Yu kenali lebih dekat dengan Defia Rosmaniar, atlet pertama Indonesia yang meraih medali emas Asean Games 2018.
Awal malas terbitlah sejarah!!. Mungkin itu gambaran singkat tentang Defia Rosmaniar. "Awalnya saya agak malas-malasan latihan Taekwondo. Tapi karena terus menerus di lakoni, akhirnya saya menyukainya." Dikutip dari bolasport.com(minggu, 19 Agustus 2019). Wah kita ga bisa bayangin bagaimana perubahan itu bisa terjadi dalam sosok Defia Rosmaniar. Malas latihan tapi masih mau melakoni Taekwondo ya. Salut dweh. Tapi ada juga yang patut di tiru dari sosok peraih emas pertama Asean Games 2018, hobi menulis. Defia mengaku doi hobi menulis meskipun tulisannya tersebut tidak dibuat dalam bentuk buku. Menurut Defia, hobi menulis itu lebih baik da…

Intip Toko Apakah Supplier Atau Dropshiper Di Tokopedia

Bagi dropshiper, toko supplier merupakan ujung tombak bagi reputasi toko yang sedang dibangunnya. Bila asal memilih akan berdampak negatif pada reputasi toko. Untuk menghindari dampak negatif, saya akan sedikit berbagi tips yang saya tahu tentang bagaimana cara dropshipper memilih toko supplier terpercaya di tokopedia. Mungkin pernah sebagian dari kita mengalami hal yang kurang menyenangkan karena di luar ekspetasi kita. Semisal kita chat ke toko yang kita fikir adalah supplier : "ready ga" di jawab ready gan silahkan order, lalu kita tanya lagi:"apakah bisa dikirim hari ini" ya gan.  Lalu kita belanja dengan harapan memang langsung di kirim ke alamat pembeli kita. Apa yang terjadi selanjutnya?. Toko yang kita anggap supplier, rupanya dropshiper juga yang belanja k toko yang di anggap supplier. Mata rantai yang panjang seperti itu akan mengakibatkan kinerja buruk bagi dropshiper.  Toko terpercaya untuk di jadikan sebagai supplier memiliki kecepatan dalam pengirima…

Cara Mudah Memilih Suplier Terpercaya Di Tokopedia

Sebagai seorang dropshiper, reputasi toko akan sangat ditentukan suplier produk. Mengingat pentingnya peranan suplier, saya tertarik untuk mencoba menulis tentang bagaimana cara mudah memilih suplier terpercaya di Tokopedia. Dikatakan mudah karena memang tidak perlu keahlian khusus untuk mencari tahu apakah suplier tersebut dapat dipercaya atau tidak. Tantangan tersulit adalah membuka komunikasi antara dropsipher dengan suplier untuk mau bekerjasama yang saling menguntungkan.
Sebelum pada inti pembahasan, perlu kita sadari bahwa posisi suplier dan dropshiper di mata marketplace adalah sama, ya sama-sama numpang jualan. Toh suplier juga ga di pungut bayaran ko sama pihak marketplace dan dropshiper pun di posisikan spesial oleh marketplace buktinya pasti sebelum lanjut ke metode pembayaran pasti ada tool untuk di cė
Ya ga bodong juga kelles, kita ini kan dropshiper yang memiliki kemampuan berbeda dengan pembeli sebagai end user. Kalo pembeli sebagai end user, dia akan menulis kata-kata…

Review Oppo F1s Selfie Expert

InfoFaktaAspudin- Review smartphone terbaru kali ini adalah review Oppo F1s selfie expert. Review Oppo F1s terbaru ini tentang harga Oppo F1s, Spesifikasi Oppo F1s, kelebihan dan kekurangan Oppo F1s selfie