Panduan Publisher Google Adsense Youtube

Ketika biaya hidup tinggi, saya ingin meraih penghasilan tambahan yang mampu memberikan income pasif. Saya browsing untuk mencari solusi keuangan yang bisa di andalkan sebagai penghasilan sampingan. Ketika saya browsing, saya menemukan sebuah artikel tentang kisah seorang youtuber Indonesia dengan penghasilan tinggi. Saya mun mencari panduan dan cara untuk mendapatkan penghasilan dari youtube. Lalu saya mendapatkan panduan dan cara mendaftar sebagai publisher google adsense untuk konten video youtube.

Youtube merupakan media sosial yang menyajikan konten video yang bisa di upload dan di tonton semua orang dari setiap negara. Kelebihan youtube adalah konten video apapun juga bisa kita temukan dan tonton dimanapun juga. Selain itu, youtube juga menyediakan fitur untuk monetisasi konten video. Untuk dapat memonetisasi konten video, seorang pengguna youtube harus memiliki saluran youtube.
Sebelum membuat saluran youtube, kita harus tahu terlebih dahulu tentang saluran youtube. Saluran youtube seperti etalase toko yang menyajikan berbagai konten video yang bisa di lihat oleh siapapun juga. Seorang youtuber yang mengunggah video ke dalam youtube akan tersimpan di dalam saluran youtube.
Pemiliki saluran youtube bisa mengajak viewer youtube untuk berlangganan pada saluran kita. Langganan saluran youtube biasa juga di sebut subscriber. Jumlah pelanggan youtube bisa saja bertambah dan bisa juga berkurang. Seorang youtuber harus selalu konsisten dengan konten video pada saluran kita atau istilahnya niche. Konsistensi dan relevansi konten video dengan niche saluran akan memberikan dampak positif bagi meningkatnya jumlah subscriber. Jika seorang youtuber tidak konsisten pada konten video yang di unggah maka akan mengalami dampak negatif dengan berkurangnya subscriber. Jangan sampai kehilangan subscriber.
Saluran youtube yang kita miliki harus di verifikasi terlebih dulu untuk membuktikan bahwa yang bekerja itu bukan robots namun orang. Setelah saluran kita di verifikasi, ada baiknya kita memonetisasi konten video agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk dapat memonetisasi konten video youtube kita harus mengikuti program mitra youtube. Untuk lebih lanjut baca artikel info program mitra youtube
Setelah kita menjadi partner program mitra youtube, selanjutnya kita akan bisa memonetisasi konten video youtube. Cara untuk memonetisasi konten video youtube yaitu dengan daftar ke google adsense youtube. Selanjutnya baca tentang info menarik google adsense.
Untuk daftar ke google adsense youtube tidak perlu panduan dari orang yang mahir di bidang youtube, cukup mencari artikel tentang cara daftar google adsense youtube. Daftar google adsense itu relatif mudah dan pada umumnya akan di terima. Kemudahan di terima sebagai publisher google adsense youtube itu menarik semua orang untuk mengikuti program mitra youtube. 

Langkah Mendaftar publisher Google Adsense Youtube

Untuk mendaftar sebagai publisher google adsense youtube harus mengikuti langkah demi langkah yang telah di tentukan oleh pihak youtube.
Berikut adalah langkah singkat untuk mendaftar sebagai publisher adsense youtube, yaitu :
1. Membuat nama saluran youtube. Untuk membuat nama saluran youtube tinggal klik di gambar gerigi yang berada di pojok kanan atas. perhatikan gambar di bawah ini!!!
Setelan saluran youtube
Gerigi setelan saluran youtube
2. Masuk ke dashboard Saluran youtube. Cara nya klik pada gambar ikon saluran youtube lalu klik pada tulisan creator studio. Setelah itu akan terlihat hamparan seperti gambar di bawah ini.
Dashboar Creator Studio
3. Cari tulisan channel lalu klik pada saluran channel. Setelah di klik akan tersaji beberapa pilihan di antaranya status dan fitur. Klik pada status dan fitur, selanjutanya akan tersaji beberapa pilihan diantaranya motesasi. Klik aktifkan monetisasi lalu anda akan di bawa pada TOS Youtube. Baca dengan seksama tos youtube dan klik setujui bila sudah merasa nyaman dengan program monetisasi konten video.
Monetisasi Youtube
4. Setelah berhasil maka anda akan memiliki ID akun adsense. Selamat anda sudah bisa memonetisasi konten video youtube.
Uraian singkat di atas tentang panduan atau cara mendaftar sebagai publisher google adsense youtube di harapkan akan sedikit membantu dengan memberikan gambaran umum tentang cara atau langkah mendaftar sebagai publisher google adsense youtube. Info tentang cara daftar sebagai publisher google adsense di harapkan bermanfaat untuk siapapun juga. Salam Sukses!!.

Comments

Google+ Followers

Trending Sepekan

Direktur Pemasaran Google Analytics Berbicara Tentang Kegagalan

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Dimanakah Anda Berada? Sukses Atau Tidak

Mantaps Jiwa Nih Cewek Asal Italia

Kecepatan Sama Dengan Pendapatan?

Produk Terbaru Yamaha X Ride F1

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Dapatkan Postingan Terbaru Via Email