Artikel Terbaru

Cara Efektif Meningkatkan Penghasilan Youtube

Cara efektif meningkatkan penghasilan youtube- banyak cara untuk meningkatkan penghasilan youtube namun rata-rata tidak efektif. Cara yang kita gunakan untuk meningkatkan penghasilan youtube seringkali
tidak efektif. Penghasilan youtube tergantung pada klik iklan.
Youtube merupakan media sosial untuk berbagi video ke seluruh dunia dan dapat di share ke siapapun juga. Untuk dapat upload video ke youtube harus memiliki saluran/chanel youtube. Saluran youtube itu seperti etalase yang menampilkan konten video yang di upload.
Saluran youtube harus di buat semenarik mungkin agar banyak pengunjung menjadi subscriber. Subscriber adalah langganan. Subscriber merupakan langkah awal menuju kesuksesan seorang youtuber dalam meningkatkan viewer. Salahsatu hal yang perlu di ingat bahwa tidak semua viewer video youtube akan menjadi subscriber. Hal tersebut tetap harus di perhatikan sebagai pedoman dalam strategi meningkatkan viewer dan penghasilan youtube.
" baca juga cara meningkatkan subscriber youtube "
" baca juga artikel tentang makna pelanggan saluran youtube "
Jika setiap youtuber di tanya, mana yang di inginkan apakah viewer yang banyak dengan tingkat klik iklan yang rendah atau viewer tidak terlalu banyak namun rata-rata klik iklan tinggi? saya meyakini jika penghasilan youtube yang di inginka maka klik iklanlah yang ingin di raih oleh para youtuber. 
Jumlah viewer dan tingkat penghasilan youtube memag ada korelasi yag berbanding lurus. Viewer yang tinggi akan meningkatkan penghasilan youtube. Itu logika awal namun kita bisa juga membuat logika baru bahwa setiap viewer akan mengklik iklan. Susah? memang susah tetapi tetap saja bisa di siasati dengan memperhatikan kebijakan youtube dalam menampilkan iklan.
Kebijakan umum youtube dalam menampilkan iklan adalah syarat konten video yang memiliki kualitas yang baik. Kualitas video youtube akan berubah-ubah sesuai dengan kecepatan sambungan internet(bandwidth). Youtube menyesuaikan kualitas aliran video mulai dari definisi standar(seperti 240p atau 360p) hingga definisi tinggi(720p atau 1080p). 
Ada beberapa faktor yang menentukan kualitas video seperti uraian berikut :
  1. Ukuran pemutar video. Secara default, kualitas video di setel ke"otomatis" dan youtube akan menggunakan kualitas tertinggi berdasarkan ukuran pemutar video.
  2. Kualitas video asli yang di upload. Sebagai bahan pertimbangan, jika video di rekam dalam definisi standar maka video tersebut tidak akan di putar dalam definisi tertinggi.
" baca juga cara meningkatkan ratusan viewer dari awal upload video "
Dengan memperhatikan kualitas video, kita bisa menentukan cara-cara yag efektif dalam meningkatkan penghasilan youtube. Jika kualitas video kita dalam definisi standar maka kemungkinan besar iklan yang muncul dalam video akan susah muncul atau setidak-tidaknya iklan tidak menarik bagi viewer untuk di klik.

Langkah-langkah yang harus di perhatikan untuk meningkatkan penghasilan youtube!!

Ada beberapa langkah yang harus di perhatikan untuk meningkatkan penghasilan youtube antara lain kualitas, durasi video, konten video dan jam primetime. Langkah-langkah tersebut harus di perhatikan sebagai cara-cara yang efektif untuk meningkatkan penghasilan youtube. 
Kualitas video, seperti sudah di uraikan di atas kualitas video yang baik harus memiliki definisi yang tinggi guna memudahkan muncul iklan. Meskipun saluran youtube sudah di monetasi akan tetapi bisa di mungkinkan iklan tidak muncul. Jika iklan tetap muncul, viewer pun tidak akan klik iklan. hal tersebut merupakan kerugian bagi youtuber karena tidak akan menghasilkan apa-apa.
Mari kita berfikir kembali tentang viewer dan penghasilan youtube. Jika dalam satu hari ada 1000 viewer dalam satu konten video dan hanya ada 10 viewer yang klik iklan maka penghasilan youtube hanya 10 viewer kali 0.01 dollar sama dengan 0.1 dollar. Jika dalam satu hari ada 200 viewer dalam satu konten video dan ada 40 viewer yang klik iklan maka penghasilan youtubenya adalah 40 viewer di kali dengan 0.01 dollar sama dengan 0.4 dollar. 1000 viewer memang lebih banyak daripada 200 viewer namun mana yang lebih efektif dalam menjadikan penghasilan youtube? tentu efektif yang 200 viewer.
Efektivitas klik iklan menjadi acuan saya guna meningkatkan penghasilan youtube. Cara yang di lakukan pun akan tidak banyak membuang waktu dan fikiran. 
Cara yang efektif untuk meningkatkan penghasilan youtube adalah sebagai berikut :
  1. Kualitas video. Sebisa mungkin kualitas video yang di upload memiliki definisi tinggi yang di harapkan akan memudahkan iklan muncul. Memang setiap video yang di monetasi akan muncul iklan namun akan menjadi daya tarik sendiri bagi viewer untuk klik iklan.
  2. Durasi video. Pada umumnya, youtuber berpendapat durasi video yang panjang akan meningkatkan penghasilan youtube karena akan banyak muncul iklan dalam satu konten video. Yang di maksud durasi video yang panjang dan dapat muncul iklan berkali-kali dalam satu konten video adalah video yang berdurasi minimal 10 menit. Pendapat tersebut benar bagi pemilik saluran youtube yang memang fokus pada konten asli namun tidak efektif bagi pemilik saluran yang memiliki konten creative common. Bagi pemilik saluran youtube dengan konten video creative common, ada baiknya memilih video yang berdurasi pendek saja yang akan memancig viewer untuk menonton satu video berkali-kali.
  3. Segmentasi usia yang di targetkan. Usia anak-anak sampai remaja pada umumnya tertarik dengan gambar yang tersedia. Pilihlah segmen usia tersebut agar efektif dalam meningkatkan penghasilan youtube.
  4. Jam primetime. Pastikan kita upload video pada jam primetime karena pada jam tersebut akan banyak iklan yang muncul dalam bentuk iklan hamparan.

Faktor Penyebab Viewer Klik Iklan

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seorang viewer klik iklan di antaranya adalah gambar dan kebutuhan informasi. Google adsense melarang keras untuk menjebak viewer klik iklan secara tidak sengaja.
Berikut adalah faktor penyebab viewer klik iklan, yaitu :
  1. Gambar. Gambar atau animasi iklan yang menarik akan menyebabkan viewer untuk klik iklan. Perilaku tersebut berlaku untuk usia anak-anak sampai remaja.
  2. Kebutuhan informasi. Seorang viewer yang di sajikan iklan dan iklan tersebut memenuhi kebutuhan informasi yang di perlukan maka akan segera klik iklan. 
Faktor penyebab viewer untuk klik iklan juga harus di perhatikan sebagai cara guna membuat konten video. Konten video anak-anak akan lebih mudah meningkatkan penghasilan youtube. Mengapa terjadi begitu? jawabannya sudah pasti karena iklan yang muncul dalam video youtube akan berbentuk gambar/animasi yang menarik untuk di klik oleh anak-anak atau remaja. Faktanya memang iklan bagi viewer anak-anak akan lebih di sukai untuk di klik, unik ya. Tidak perlu di perdebatkan dalam cara-cara guna meningkatkan penghasilan youtube yang terpenting adalah action. Semoga menjadi info yang menarik dan bermanfaat.






Terpopuler

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Pengembangan Konten Lewat Identifikasi Perangkat Pengunjung

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog

Menguak Manfaat Dan Kontroversi Fidget Spinners

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

SEO Konten

SEO Konten
Konten adalah Raja. Bagaimana kita memperlakukan konten?

5 Hal Sebelum Membuat Blog

5 Hal Sebelum Membuat Blog
Mengapa kita membuat Blog?