Fakta Unik Tahu Tempe

Kandungan Gizi Tahu tempe

Tahu tempe merupakan bahan makanan yang sering dan mudah dijumpai diberbagai daerah. Tahu tempe sebagai bahan olahan makanan sederhana tapi kaya akan kandungan gizi terutama asupan gizi protein. Banyak masyarakat yang tidak menyadari nilai nilai gizi yang terkandung didalam tahu tempe. Banyak masyarakat yang tidak mengetahui fakta unik tahu tempe. 
Masyarakat pada umumnya memandang protein hewani yang berasal dari daging sapi, ayam atau daging hewani adalah gaya hidup sehat yang mencukupi kebutuhan protein hewani bagi tubuh. Gaya hidup sehat yang mementingkan ketercukupan kebutuhan protein hewani bukanlah termasuk pola hidup sehat yang sebenarnya. Pola hidup sehat lebih mementingkan pada pemenuhan kebutuhan gizi seimbang. Ketika harga daging naik terjadi kebingungan pada masyarakat umumnya akan asupan gizi protein hewani yang memiliki kandungan dan manfaat gizi protein hewani. Akan tetapi pemenuhan gizi protein bisa disiasati dengan alternatif pengganti protein hewani yang berasal dari protein nabati seperti tahu tempe. Tahu tempe merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan dan manfaat gizi protein yang bisa memenuhi asupan gizi. Kandungan gizi tahu tempe sederajat dengan asupan gizi protein hewani.

Kandungan Gizi Tahu

Tahu merupakan makanan sehari-hari dengan kedelai sebagai bahan baku utama. Tahu mudah dijumpai diberbagai tempat, mulai dari pasr tradisional, penjual keliling sampai pasar modern. Tahu memiliki kandungan gizi yang tinggi akan protein. Kandungan gizi tahu disejajarkan dengan kandungan gizi susu. Oleh karena tahu memiliki kandungan gizi yang tinggi, tahu mampu memberikan asupan gizi yang cukup bagi perkembangan organ sel tubuh. Asupan gizi tahu memiliki manfaat yang baik bagi perkembangan sel tubuh. Manfaat gizi tahu berperan dalam proses pencernaan tubuh.
Proses pencernaan tubuh yang tidak sempurna atau memiliki kelainan akan menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan tubuh. Salah satu penyakit yang sering disebabkan oleh kelainan sistem pencernaan tubuh adalah diare. 

Kandungan Gizi Tempe

Tempe memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan bahan makanan lain yang berasal dari nabati. Keunggulan tempe dengan bahan nabati lin adalah kandungan gizi protein pada tempe. Kandungan gizi tempe lebih unggul pada asupan gizi protein. Asupan gizi tempe lebih mudah dicerna dibandingkan dengan kandungan gizi protein lainnya. itulah yang menyebabkan tempe memiliki manfaat yang berbeda dengan bahan makanan nabati lainnya.
Manfaat asupan gizi tempe adalah mampu mengurangi pengaruh radikal bebas. hal tersebut terbukti pada masa penjajahan jepang dimana tawanan yang rutin konsumsi tempe mengalami daya tahan tubuh yang lebih kuat dibanding dengan yang tidak konsumsi tempe.


Terpopuler

Pengembangan Konten Lewat Identifikasi Perangkat Pengunjung

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Blog

Manfaat Fitur Layar Akhir Youtube

Fakta Seputar Halimah Yacob : Presiden Muslimah Pertama Singapura

SEO Konten

SEO Konten
Konten adalah Raja. Bagaimana kita memperlakukan konten?

5 Hal Sebelum Membuat Blog

5 Hal Sebelum Membuat Blog
Mengapa kita membuat Blog?