Manfaat Konsumsi Kentang

alt kentang
Kentang

Kentang

Kentang adalah bahan makanan yang memiliki kandungan gizi yang kaya akan pati, vitamins dan serat sehinggga konsumsi makanan berbahan baku kentang akan memiliki manfaat tersendiri. Manfaat konsumsi kentang merupakan hasil kombinasi dari zat gizi yang terkandung dalam makanan. Olahan kentang bisa dalam bentuk makanan
tradisional maupun makanan cepat saji.
Bahasa latin dari kentang adalah Solanum Tuberosum L. Kentang adalah tanaman dari suku Solanaceae yang memiliki umbi batang yang di sebut Kentang. Kentang tumbuh sekitar 12 sampai 18 inchi yang banyak dimanfaatkan umbi yang tumbuh di bawah tanah. Umbi kentang biasanya berbentuk bulat, oval atau lonjong dan ukurannya bervariasi.  Berikut  ini adalah manfaat konsumsi kentang.

Olahan Makanan Kentang

Kentang termasuk ke dalam makanan sehat. Hal tersebut karena kandungan gizi yang terdapat dalam kentang cukup tinggi akan nilai gizi serat, vitamins dan nilai kalori yang rendah. Olahan makanan kentang banyak di sajikan mulai dari pedesaan sampai perkotaan. Olahan Kentang bisa dalam bentuk makanan tradisional maupun cepat saji. Contoh dari makanan tradisional berbahan kentang adalah perkedel. Apapun olahan kentang tetap harus di fokuskan agar tidak mengurangi kandungan gizi kentang itu sendiri.
Berikut adalah contoh olahan makanan kentang :

  1. Kroket
    alt c
  2. Perkedel
    alt d
  3. Kentang Goreng
    alt x




Manfaat Konsumsi Kentang

Kentang sebagai bahan makanan memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan manusia. Kandungan gizi kentang diantaranya adalah kaya akan vitamins, mineral, serat dan rendah kalori.
Berikut adalah Manfaat Konsumsi Kentang :
  1. Konsumsi olahan kentang akan mampu mengurangi laju berat badan, artinya konsumsi kentang yang rutin akan menjadi salah satu gizi untuk diets. Konsumsi kentang akan menekan laju rasa lapar, sehingga konsumsi kentang akan mampu mengontrol rasa lapar karena kentang memiliki energi yang tinggi.
  2. Konsumsi kentang akan mampu mengontrol pada penyakit kardiovaskuler. Kandungan gizi kentang yang berperan dalam mengontrol penyakit kardiovaskuler adalah flavonoid.
  3. Konsumsi kentang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal tersebut karena kentang mengandung zat gizi kukoamin.
  4. Konsumsi kentang adalah untuk meningkatkan funsi otak. Kandungan gizi kentang yang berperan dalam peningkatan kinerja fungsi otak adalah zinx dan fospor.
  5. Konsumsi kentang adalah membantu dalam sistem pencernaan tubuh. Hal tersebut karena kentang memiliki zat gizi serat.
  6. Konsumsi kentang mampu mengurangi resiko terkena penyakit reumathik. Hal tersebut karena zat gizi yang terkandung dalam kentang seperti vitamins, magnesium dan kalsium.
Kentang sebagai bahan makanan yang mudah dalam proses pengolahan memiliki banyak manfaat bagi yang mengkonsomsi kentang. Manfaat konsumsi kentang merupakan hasil dari komposisi zat gizi dan kandungan gizi yang terdapat dalam kentang. Kentang adalah Makanan sehat yang memiliki manfaat gizi untuk diets.

Google+ Followers

Trending Sepekan

Direktur Pemasaran Google Analytics Berbicara Tentang Kegagalan

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Dimanakah Anda Berada? Sukses Atau Tidak

Mantaps Jiwa Nih Cewek Asal Italia

Kecepatan Sama Dengan Pendapatan?

Produk Terbaru Yamaha X Ride F1

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Dapatkan Postingan Terbaru Via Email