Pelatih Manchester United Sering Gonta Ganti, Ada Apa?

Pasca Alex Ferguson pensiun, MU sering ganti pelatih Manchester United.

Siapakah pelatih Manchester United terbaru?.  Pelatih Manchester United terbaru adalah Ole Gunnar Solksjaer. Namun Ole Gunnar Solksjer hanyalah pelatih sementara untuk mengisi kekosongan kursi pelatih Manchester United. Isu yang berkembang Zidane siap sebagai pelatih Manchester United. Ko Mu sering banget ya gonta ganti pelatih, ada apa?.
Sejak era pelatih Sir Alex Ferguson, Manchester United seringkali gonta-ganti pelatih. Tentu saja kondisi tersebut bukanlah berita bagus untuk prestasi Manchester United. Saya berani berkata gak ada prestasi mentereng pasca era Alex Ferguson. Lihat saja gak gelar Eropa yang diraih Manchester United.

Daftar Pelatih Manchester United Pasca Alex Ferguson

Kalau ditanya siapakah pelatih Manchester United yang paling fenomenal?. Saya kira fans The Red Devils akan menjawab Sir Alex Ferguson. Yups pelatih Manchester United yang paling fenomenal adalah Alex Ferguson. Sejak menangani club yang bermarkas di kota Manchester, Alex Ferguson sudah banyak mengantongi gelar juara Liga Inggris dan gelar Eropa seperti Liga Champions.
Setelah Alex Ferguson mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Manchester United pada tahun 2013, MU sudah tercatat Empat kali ganti pelatih. Yang terakhir dipecat adalah Jose Mourinho. Jose Mourinho dianggap gagal memenuhi harapan fans Manchester United. Tidak ada prestasi gemilang dibawah kepelatihan Jose Mourinho kecuali lolos Liga Champions lewat juara Piala Uefa.
Jose Mourinho bukanlah satu-satunya pelatih top dunia yang pernah dipecat dari kepelatihan Manchester United. Sebut saja Luis Van Gaal.
Luis Van Gaal dan Jose Mourinho adalah pelatih top dunia yang pernah membawa klub asuhannya juara Liga Champions. Namun di Manchester United kedua pelatih tersebut tidak bisa membuktikan dirinya sebagai pelatih top dunia.
Meskipun Luis Van Gaal dipecat namun publik Inggris akan mengenangnya karena polesannya pada pemain muda Marcus Rashford membuatnya jadi pemain Inggris yang bersinar cemerlang. Marcus Rashford adalah pemain Manchester United berkebangsaan Inggris. Sebelum Manchester United dilatih Luis Van Gaal, nama Marcus Rashford tidaklah ada apa-apanya.
Berikut adalah daftar pelatih Manchester United pasca kepelatihan Alex Ferguson :
1. David Moyes
David Moyes adalah pelatih Manchester United yang pertama setelah Alex Ferguson pensiun. Pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut adalah hasil rekomendasi Sir Alex Ferguson.
Mantan pelatih Everton ini dianggap gagal memenuhi target manajemen klub Manchester United. Tidak ada prestasi yang bisa dibanggakan.
2. Ryan Gigg
Ryan Gigg dipercaya menjabat sebagai pelatih Manchester United. Sebagai mantan pemain Manchester United diharapkan mampu mengangkat kembali kejayaan Manchester United. 
Prestasi sebagai pemain Manchester United bukanlah garansi kesuksesan kepelatihan. Kepelatihan Ryan Gigg dianggap mengecewakan dan berujung pada pemecatan.
3. Luis Van Gaal
Sebagai pelatih top dunia, Luis Van Gaal didapuk sebagai pelatih Manchester United. Sudah banyak klub yang diasuh Luis Van Gaal juara di liga domestik bahkan Liga Champions.
Namun dibawah kepelatihan Luis Van Gaal tidak ada prestasi gemilang kecuali juara piala FA. Van Gaal dipecat.
4. Jose Mourinho
The Only One Jose Mourinho pun dianggap gagal mengangkat prestasi Manchester United. Pemecatan dilakukan baru-baru ini.
Manchester United dibawah asuhan Jose Mourinho hampir tidak main di liga Champions karena terlempar dari the big four Liga Inggris. Namun karena menjuarai Piala Uefa, Manchester United pun berhak tampil di Liga Champions.
5. Ole Gunnar Solksjaer
Setelah resmi Jose Mourinho dipecat dari kepelatihan Manchester United, MU mengangkat Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain Manchester United diangkat sebagai pelatih sementara Manchester United.
Isu yang berkembang adalah Manchester United akan menjadikan Zidane sebagai pelatih Manchester United.

Ada apa dengan Pelatih Manchester United

Pasca ditinggalkan pelatih Alex Ferguson sepertinya manajemen Manchester United doyan gonta ganti pelatih. Tercatat sudah empat kali ganti pelatih dari tahun 2013.
Ditahun 2018 ini, manajemen MU kembali memecat pelatih Jose Mourinho. Ini artinya dalam 5 tahun terakhir Manchester United sudah menggunaka jasa empat pelatih. Aihh.
Seringnya gonta ganti pelatih tentu akan membuat prestasi Manchester United stagnan. Bukanlah kabar bagus buat fans Manchester United. Entah apa yang diinginkan manajemen klub The Red Devils karena prestasi tidak bisa diraih secara instan. Bingung kagak pelatih top dunia gak mampu memberikan prestasi terbaik Manchester United. Adakah yang salah dengan manajemen MU?.
Sudahlah, mari kita lihat ke depan apa yang akan diukir pelatih selanjutnya. Mungkinkah Zidane menjadi pelatih Manchester United?. Mungkin saja Zidane mau melatih MU toh doi juga lagi nganggur karena ingin istirahat.
Kalau Zidane jadi melatih MU maka pertarungan sengit akan terjadi dikursi kepelatihan di klub Liga Inggris. Ada Pep Guardiola yang siap menyambut hangat Zidane.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih