Skip to main content

Demi Menghidupkan Listrik Orang Tua Rela Menjual Perhiasan

papattonk -  Orang tua mana yang tak menyayangi anaknya? pertanyaan tersebut cocok untuk menggambarkan pengorbanan kedua orang tua dari Naufal Raziq.
Naufal Raziq adalah anak berprestasi asal Aceh yang berhasil menemukan listrik dari pohon kedondong. Keberhasilan Naufal Raziq mendapat banyak apresiasi dari sekolah sampai menteri.
Prestasi yang berhasil di ukir Naufal menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua maupun negara Indonesia.

"Di kutip dari detik, 'orang tua itu motivator utama saya. Beliau sangat support, dan terus yakinin saya bahwa temuan itu sangat baik dan bermanfaat. Beliau juga rela perhiasannya itu di jual.' kata Naufal ditemui detikcom di rumahnya di Desa Kampung Baru, Langsa, Aceh, Selasa(6/6/2017)".
Naufal Raziq penemu listrik pohon kedondong
Naufal Raziq, foto tribunews

Saya ikut terharu mendengar pengorbanan orang tua Naufal. Bukan saja materi yang ia korbankan namun dukungan dan spirit yang terus di berikan pada Naufal membuatnya tetap semangat dalam melakukan penelitian terhadap pohon yang mampu menghasilkan energi listrik. 
Tidak mudah bagi orang tua mana pun untuk memberikan kepercayaan penuh pada anak yang masih berumur belia untuk melakukan penelitian. Akan banyak keraguan yang muncul terutama kegagalan dan kehilangan materi. Fakta tersebut tidak bisa kita pungkiri memang banyak orang tua yag tidak memberikan kepercayaan penuh pada anak seusiaan belasan tahun.
Tetapi tidak dengan kedua orang tua Naufal. Mereka mampu menunjukan peran sebagai orang tua dan sebagai teman. Kedua peran tersebut yang menjadikan kesuksesan Naufal dalam meraih mimpinya untuk menemukan listrik dari pohon.
Kesuksesan Naufal tidak di raih begitu saja. Penemuannya tersebut setidak-tidaknya butuh waktu 3 tahun untuk menemukan listrik dari pohon kedondong. 3 tahun itu bukan waktu yang sebentar, pasti banyak rintangan dan tantangan yang di hadapi. Kegigihan Naufal pada mimpinya mengantarkan pada kesuksesannya.
Berbekal pada pelajaran IPA tentang buah asam yang mampu mengantarkan listrik, Naufal melakukan berbagai riset pada berbagai buah-buahan. Naufal adalah potret sejati anak bangsa Indonesia. Anak Indonesia itu penuh dengan talenta dan memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Hanya saja, anak Indonesia kekinian sungguh ironis. Fakta bahwa anak Indonesia lebih memilih eksis di medsos daripada eksis dengan ilmu pengetahuan. Memang betul hidup itu adalah pilihan tetapi setidaknya pilihlah yang mencerdaskan meskipun jalan itu adalah jalan alternatif.

Yu Baca!!

Artikel Populer Minggu Ini

Tidak Ada Duel Antar Tim Besar Di Pekan 1 Liga Inggris 2017/2018

Jadwal Kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 sudah di umumkan pada tanggal 14/6/2017. Pada pertandingan pertama awal kompetisi tidak di jadwalkan duel antar tim besar. Pertandingan liga Inggris pekan 1 musim 2017/2018 di buka dengan pertandingan antar tim yang relatif seimbang kekuatannya. Tidak ada duel antar tim besar yang di harapkan akan memberikan gebrakan pada pertandingan perdana. Meskipun tidak ada duel antar tim besar tidak berarti tidak ada pertandingan yang menarik untuk di tonton. Arsenal yang keluar dari zona empat besar musim 2016/2017 akan bertemu dengan tim yang terseok-seok di klasemen akhir Liga Inggris, Leicester City. Seperti yang kita ketahui, Leicester City adalah tim juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Satu musim kemudian, musim 2016/2017, Leicester City finish di luar zona Champions bahkan berada di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris. Pertandingan Perdana Arsenal Vs Leicester City di Awal Kompetisi Liga Inggris Musim 2017/2018 Pertandingan Liga In…

Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan. Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

5 Alasan Terjun Sebagai Pembuat Konten Youtube

Pembuat konten youtube atau seringkali disebut youtuber memiliki beragam alasan untuk terjun menggeluti dunia kreatif. Alasan tersebut yang mendasari seberapa lama seorang youtuber tetap eksis mengelola channel youtube. Mengelola channel youtube tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak faktor yang harus ditekuni dengan penuh kesabaran. Jika alasan terjun sebagai pembuat konten youtube sebagai penghasilan tambahan maka kemungkinan besar akan cepat bosan dan putus asa. Hal tersebut dikarenan untuk mendapatkan penghasilan sebagai youtubers diperlukan cara dan kesabaran dalam meningkatkan viewers, subscribers dan penghasilan.

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Youtube sebagai salah satu media yang memberikan peluang kepada siapapun juga untuk mendapatkan penghasilan dari adsense youtube. Penghasilan adsense youtube menjadi penghasilan tersendiri bagi seorang
youtuber. Youtuber sukses acapkali menikmati penghasilan tinggi. Bagaimana dengan youtuber Indonesia?. Inilah kisah sukses youtuber dengan penghasilan adsense youtube tertinggi di Indonesia.