Kemiripan Leicester City Dengan Chelsea Era 2011/2012

Leicester City adalah tim penuh kejutan. Setelah berhasil menjadi jawara Liga Inggris musim 2015/16, kini Leicester City kembali membuat kejutan dengan lolos ke fase perempat final Liga Champions 2016/2017. Di balik perjalanan Leicester City di ajang Liga Champions ada beberapa kemiripan dengan kiprah Chelsea era 2011/2012. Apa saja kemiripan kiprah Leicester City dengan Chelsea era 2011/2012 di Liga Champions? mungkinkah hasil pertandingan Leicester City di Liga Champions 2016/2017 akan sama dengan Chelsea era 2011/2012?.
Kemiripan ini mungkin saya mirip-miripkan saja, namun suka atau tidak suka ya agak mirip-mirip sedikit. Tentu hal tersebut berasal dari keinginan saya agar di Liga Champions keluar juara baru tim baru bukan tim lama yang memiliki tradisi juara Liga Champions. Dari sekian tim baru yang potensial juara Liga Champions adalah Leicester City, mengapa?.
Leicester City adalah tim yang baru pertama kali bermain di Liga Champions. Leicester City datang ke liga champions sebagai jawara Liga Inggris. Perjalanan Leicester City menuju jawara di luar prediksi. Leicester City memberikan kejutan keluar sebagai jawara Liga Inggris.
Perjalanan Leicester City di Liga Champions di luar dugaan. Kejutan di berikan leicester City dengan lolos ke fase perepat final. 
Tidak ada yang menyangka, apalagi setelah kekalahan di leg 1 babak 16 besar, pelatih Leicester City di pecat.
Pemilihan pelatih baru Leicester City di luar dugaan. Craig Shakespeare di pilih sebagai pelatih baru Leicester City. Tak di sangka kejutan terjadi lagi: Leicester City menang atas Sevilla. Leicester City lolos ke fase perempat final.
Di balik lolosnya Leicester City ke babak perepat final ada beberapa kemiripan dengan Chelsea saat Chelsea juara Liga Champions 2011/2012. Berikut adalah kemiripan antara Leicester City dengan Chelsea, yaitu :
1. Di Fase penyisihan grup, Leicester City dan Chelsea keluar sebagai juara grup.
2. Di babak 16 besar, pertandingan leg 1 Leicester City dan Chelsea sama-sama menelan kekalahan.
3. Setelah kekalahan di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, kedua tim: Leicester City dan Chelsea sama-sama memecat pelatih.
4. Di leg 2 babak 16 besar, Leicester City dan Chelsea sama-sama menang dan lolos ke babak perempat final.
5. Di leg 1 babak perempat final, Leicester City dan Chelsea harus menghadapi laga tandang. Chelsea menang 1-0 atas Benfica. Leicester City masih akan melakoni laga tandang pada tanggal 12 April 2017.

Terpopuler

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer

Mampukah Saya Mandiri Di Masa Lansia

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned

Proyek Mobil Self-Driving Google

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini