Coba Renungkan Nasehat Pegusaha Legendaris Ini

Ada banyak kisah tentang kiat-kiat sukses seorang pengusaha dalam mengembangkan bisnis. Kali ini, saya tertarik untuk menulis tentang nasehat dari kedua pengusaha legendaris Amerika Serikat yaitu Tony Robbins dan Warren Buffett. Nasehat ini bukan tentang bagaimana pengembangan model bisnis anda melainkan tentang investasi terbaik sepanjang masa.
Tony Robbins
Tony Robbins, photo by Santiago Felipe, sumber cnbc

Siapakah Tony Robbins?. Tony Robbins adalah Seorang multi-jutawan yang sempat menjalani karir sebagai petugas kebersihan. Kini, Tony Robbins mencari nafkah dengan menjual ispirasi ke semua orang. Tonny Robbins dikeal sebagai motivator terbaik didunia. Banyak kisah yang menceritakan perjalanan hidupnya sampai sukses seperti sekarang.
Warren Buffett
Scott Eell/Bloomberg/Getty images  sumber cnbc

Siapakah Warren Buffett?. Warren Buffett adalah salah satu investor sukses sepanjang massa, nilai assetnya mencapai $75Miliar. kehidupan Warren Buffett terasa unik, dia tetap tinggal di rumah yang pertamakali ia beli. Rumahnya sederhana dan tidak dipagari. Tidak menggunakan telepon seluler dan komputer.
Investasi
sumber photo evansash
Apakah nasehat dari kedua orang top didunia ini?. Ternyata, nasehat dari kedua orang top didunia ini memiliki persamaan tentang investasi. Menurut Tonny Robbins dan Warren Buffett bahwa investasi terbaik yang pernah dilakukan dalam hidupnya bukan saham atau aset finansial. itu adalah kelas. Kedua pegusaha ini sepakat bahwa pengembangan diri adalah investasi terbaik sepanjang hidup.
Pada usia 17 tahun, Robbins menghabiskan $40 dollar per minggu untuk mengikuti tiga jam seminar pengembangan pribadi dari Jim Rohn. Jim Rohn telah mengubah pola fikir Robbins dari memusatkan pada apa yang diluar kendali menjadi fokus pada apa yang bisa dikendalikan. 
Bagaimana dengan Warren Buffett?. Pada usia 20 tahun, Warren Buffett memiliki ketakutan untuk berbicara didepan umum. Akhirya dia mengambil kursus berbicara didepan umum di lembaga Dale Carnegie.

Terpopuler

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer

Mampukah Saya Mandiri Di Masa Lansia

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned

Proyek Mobil Self-Driving Google

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini