Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

Salam sukses sahabat otomotif aspudin. Body motor yang mulus cermin dari perawatan yang baik dari pengguna motor tersebut. Terkadang, meskipun sudah di rawat dengan baik ada kalanya body motor tetap saja ada goresan. Memang susah merawat body motor agar tetap mulus. Untuk itu di perlukan kiat-kiat agar body motor tetap mulus dengan cara hindari 5 hal ini.
Di era sekarang, motor roda dua bukan lagi kebutuhan tersier(baca: gaya hidup) namun sudah menjadi kebutuhan sekunder. Berbagai aktivitas di perlukan dukungan dengan kendaraan motor. Berangkat kerja pakai motor, nganter anak sekolah pakai motor dll. Banyak faktor yang mendorong naik kelasnya motor yang jelas kebutuhan akan motor di tangkap sebagai peluang untuk membuat jasa ojek online.
Intensitas pemakaian motor seringkali menyebabkan kita bosan merawat motor terutama bagian body motor sehingga motor terlihat buluk/kusam bahkan ada goresan disana sini. Ada banyak hal sederhana yang bisa dilakukan untuk perawatan body motor tanpa harus memakan banyak waktu.
"Yu baca Cara merawat motor matic"

Cara Merawat Body Motor Agar Tetap Kinclong

Body motor yang kinclong bikin ngiler siapapun yang melihat. Memang betul, salah satu yang menarik perhatian orang di sekitar adalah kondisi body motor yang kinclong. Untuk merawat agar body motor tetap kinclong itu sederhana dan tidak banyak buang waktu. Namun kecapean akibat rutinitas keseharian membuat badanbrasanya tidak bertenaga lagi. Ehm itulah salah satu faktor kemalasan yang harus di buang jauh-jauh. 
Berikut cara merawat body motor agar tetap kinclong, yaitu :
1. Sebelum dan sesudah memakai motor biasakan body motor di lap pakai lap halus.
2. Rutin mencuci motor apalagi di kondisi musim hujan. Mencuci motor itu bisa di lakukan sendiri maupun melalui jasa cuci steam motor.
Sederhana bukan merawat body motor itu namun membiasakan diri untuk melakukan langkah-langkah di atas adalah hal yang paling susah. Betul ga?. Setelah perawatan dilakukan dari diri sendiri berikutnya hindari 5 hal berikut yang bisa membuat body tidak lagi mulus.

5 Hal Yang Harus Di Hindari Agar Body Motor Mulus

Body motor yang mulus tanpa goresan agak susah untuk di jumpai. Banyak hal yang mempengaruhi body motor jadi pada lecet. Oleh karena itu hindari 5 hal yang bisa merusak kemulusan body motor.
Berikut 5 hal yang harus dihindari agar body motor tetap mulus, yaitu :
1. Jaga jarak saat berkendaraan. Jarak yang dekat dengan kendaraan lainnya rentan membuat gesekan sehingga akan body motor jadi tergores dan lecet.
2. Gunakan sarung/selimut body motor saat sedang di parkir di parkiran terbuka. Panas matahari mempengaruhi cat body motor.
3. Bila terkena air hujan segera di cuci. Air hujan bisa membuat karat body motor sebaiknya segera cuci motor.
4. Ketika kendaraan sedang di parkir di rumah, jauhkan dari benda-benda yang berpotensi jatuh dan menggores body motor.
5. Jangan menaruh barang yang bisa memungkinkan body motor tergores misal keranjang di dua sisi body motor.
Demikian ulasan otomotif tentang kiat-kiat merawat body motor dengan melakukan cara perawatan internal diri sendiri maupun dengan menghindari dari faktor luar. Semoga bermanfaat.



Terpopuler

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer

Mampukah Saya Mandiri Di Masa Lansia

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned

Proyek Mobil Self-Driving Google

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini