Saya Ingin Meraih Penghasilan Tambahan Dan Saya Memutuskan

info fakta aspudin
Di zaman sekarang, dimana biaya hidup terasa mahal membuat saya memutar otak untuk mencari penghasilan tambahan. Penghasilan tambahan yang saya inginkan tidak harus besar yang terpenting jangan sampai mengganggu aktivitas keseharian saya. Saya ingin meraih penghasilan tambahan dan saya memutuskan untuk terjun ke dunia maya sebagai youtuber dan blogger. Saya tidak menyerah walaupun tidak tahu cara untuk sukses meraih penghasilan tambahan dari youtube maupun sebagai blogger.
Sebagai youtuber pemula, saya cukup kesulitan untuk mencari konten video yang harus saya unggah. Saya bukan seseorang yang memiliki kemampuan editing video apalagi harus mengunggah konten video ke dalam youtube. Saya tidak menyerah!!! pelan tapi pasti saya mempelajari youtube dari support youtube itu sendiri dan akhirnya saya menemukan sebuah cara untuk dapat mengunggah video ke dalam youtube tanpa memiliki konten video. Cara yang di maksud adalah dengan memakai konten video berlisensi Creative Commons.

Pengertian Creative Commons

pengertian creative commons
Pengertian lisensi Creative Commons adalah cara standar bagi pembuat konten video untuk di bagikan kepada orang lain agar bisa menggunakan kaya si pembuat konten. Youtube menyediakan pengaturan video dengan lisensi Creative Commons. 

Manfaat Creative Commons

Video dengan lisensi Creative Commons memberikan manfaat tersendiri bagi pembuat konten video bahkan bagi pengguna video yang menggunakan video Creative Commons itu sendiri. Bagi pembuat konten asli berlisensi Creative Commons akan mendapat manfaat berupa popularitas yang cepat karena konten videonya akan di gunakan kembali oleh orang lain untuk di unggah. Bagi pengunggah konten video berlisensi Creative Commons bisa mendapatkan video secara mudah bahkan bisa di komersilkan.

Apakah Pengunggah Kembali Video Creative Commons Bisa Meraih Penghasilan?

Saya sebagai pengunggah kembali video dengan lisensi creative commons bisa meraih penghasilan dari youtube. Penghasilan yang saya dapatkan memang tidak terlalu tinggi namun cukup sebagai penghasilan tambahan. Tujuan utama dari penghasilan tambahan itu sendiri kan untuk meraih penghasilan lebih dengan biaya seminimal mungkin.

Apa Yang Harus Saya Lakukan Untuk Meraih Penghasilan Tambahan?

Setelah saya meyakini bahwa cara untuk meraih penghasilan tambahan adalah dengan menjadi youtuber dan akhirnya saya memutuskan untuk membuat channel/saluran youtube. Saluran youtube adalah cara pertama kali untuk bisa mengunggah video. 
Setelah saya membuat saluran youtube, saya memulai dengan membuat video dengan mencari sumber video yang memiliki lisensi Creative Commons. Satu per satu video, saya buat dengan menggunakan youtube video editor. Setiap video yang saya unggah selalu saya monetasi dengan google adsense. Dengan memonetasi video berarti saya sudah mengambil kesempatan untuk meraih penghasilan tambahan dari youtube.
Berikut ini adalah channel youtube yang saya miliki, yaitu :
1. Hiburan Semata. Contoh video yang saya buat :
2. Sepakbola Tea. Contoh video yang saya buat :
Penyamaran Cristiano Ronaldo
3. MotoGp Fans Aspudin. Contoh video yang saya buat :
Tribute for Valentino Rossi
3. Konser Aspudin. Contoh video yang saya buat :
Setelah saya memiliki saluran youtube dan video yang sudah di monetasi, lalu apa yang harus saya lakukan untuk meningkatkan view dan penghasilan youtube?.

Cara Sukses Meningkatkan View Youtube

Cara sukses meningkatkan view youtube

Untuk sukses meningkatkan view youtube, seorang youtuber harus tahu tentang cara penulisan judul video, deskripsi dan pembuatan tag video. Untuk info lebih lengkap baca artikel tentang Cara alami meningkatkan view youtube. Perlu di ingat bahwa view video akan berhubungan positif dengan penghasilan youtube. 

Cara Sukses Meningkatkan Subscriber Youtube

Untuk sukses meningkatkan subscriber youtube, seorang youtuber harus tahu bagaimana cara menarik viewer youtube agar bisa berlangganan pada saluran youtube milik kita. Untuk info lebih lengkap baca artikel tentang Cara meningkatkan subscriber youtube

Cara Sukses meningkatkan Penghasilan Youtube

Untuk sukses meningkatkan penghasilan youtube, seorang youtuer harus tahu cara-cara yang di lakukan untuk meraih penghasilan youtube secara maksimal. Untuk info lebih lengkap aca artikel tentang Cara efektif meningkatkan penghasilan youtube.
Saya meyakini bahwa sedikit atau besar penghasilan di youtube, saya sudah melakukan langkah yang benar untuk meraih penghasilan tambahan bukan untuk gaya hidup semata. Jika anda masih merasa kurang yakin youtube akan memberikan penghasilan baca artikel terkait tentang info dan fakta kisah sukses youtuber Indonesia. Semoga bermanfaat!!!.
" Bersyukur dengan penghasilan yang kita terima(besar/kecil) maka suatu waktu akan di tingkatkan penghasilan kita oleh Tuhan "

Comments

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih

Untuk dibaca

1001 Macam Serba Serbi Manfaat Daun Kelor

6 Objek Wisata Kuningan Terbaru Bagai Surga Tersembunyi

Menggagas Gaya Hidup Sehat dengan Manfaat konsumsi Pisang

5 Rekomendasi Sandal Yang Cocok Untuk Gamis

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus