Jangan Sampai Kehilangan Pelanggan Saluran Youtube

subscriber youtube
Pelanggan saluran youtube memiliki arti penting bagi seorang youtuber. Berbagai cara yang di lakukan youtuber untuk menarik viewer agar mau menjadi pelanggan/subscriber saluran youtube. Kalau sudah dapat pelanggan /subscriber saluran youtube jangan sampai mereka meninggalkan saluran youtube.
Pelanggan atau subscriber youtube adalah pengguna youtube yang senantiasa ingin terus mengikuti kegiatan saluran youtube tertentu, sebagai contoh saluran youtube: Hiburan Semata, MotoGp Fans, Konser Aspudin, Otomotif Aspudin dan Sepakbola Tea.
Saluran youtube itu seperti etalase toko yang menyajikan berbagai konten video. Keberadaan saluran youtube bisa di kelola semenarik mungkin agar para pelanggan saluran merasa nyaman dan betah lama-lamaan di saluran anda.
Aktivitas saluran youtube bisa di nilai kinerjanya melalui laporan analytics. Laporan pelanggan saluran youtube merupakan cara untuk menilai kinerja youtuber dalam hal mendapatkan dan kehilangan pelanggan. Cara untuk mendapatkan pelanggan/subscriber pada umumnya di nilai dari sisi konten, tanggal dan demografi.  Pelanggan dan pemirsa saluran youtube memiliki interaksi yang tinggi dalam menonton konten video. Dari situlah bisa di nilai video mana saja yang memiliki rasio meningkatkankan dan menghilangkan pelanggan.
Berikut ini adalah diagram yang menggambarkan aktivitas saluran dalam meningkatkan jumlah subscriber dan kehilangan subscriber :
Laporan Subscriber Youtube
Laporan Pelanggan
Dari diagram di atas kita bisa memahami jumlah subscriber yang tetap ada, meningkatnya jumlah subscriber dan kehilangan subscriber. Dengan membaca diagram laporan pelanggan kita bisa memetakan cara-cara yang mampu meningkatkan subscriber youtube secara maksimal.

" Baca artikel tentang cara meningkatkan subscriber "
Lalu, apa yang bisa kita lakukan setelah membaca laporan pelanggan?. Jawabannya singkat yaitu banyak hal. Banyak hal yang bisa kita lakukan setelah kita membaca laporan pelanggan saluran youtube. Salah satu yang terpenting dalam membaca laporan pelanggan adalah siapa yang melihat saluran/channel youtube.
Siapa yang melihat saluran youtube kita?. Pertanyaan tersebut di tujukan buat saya dan youtuber lainnya. Pertanyaan tersebut mewakili seberapa sukses konten video kita di lihat/viewer oleh pemirsa youtube. Viewer/pemirsa youtube mewakili usia, geografi dan konten yang di tonton. Dengan memperhatikan perilaku viewer, seorang youtuber bisa mengambil keputusan yang tepat untuk pembuatan konten video dan promosi video.
Identitas viewer dalam pengertian asal daerah penonton(demografi), usia dan jenis kelamin viewer perlu kita pelajari dari laporan pelanggan. Hal tersebut bermanfaat untuk menentukan pembuatan konten video yang pas bagi pemirsa/pelanggan saluran. Dengan begitu, pelanggan/subscriber channel tidak akan meninggalkan channel.
Tingkat kehilangan pelanggan merupakan tolak ukur seberapa konsisten pemilik saluran youtube dalam memproduksi konten video. Apabila seorang pemilik saluran(youtuber) konsisten dengan konten tentang Motogp(misal) maka video dalam saluran youtube harus berisi konten tentang motogp. Lalu, pelajari tingkat usia, jenis kelamin dan demografi viewer.
Dengan mempelajari usia, jenis kelamin dan demografi di harapkan dalam produksi konten selanjutnya akan tepat pada sasaran. ketepatan pada sasaran konten video akan membantu tingkat keberhasilan dalam penghasilan youtube.
Penghasilan youtube sangat tergantung dari jumlah viewer yang klik iklan. Selanjutnya, bagaimana cara yang tepat untuk meningkatkan penghasilan youtube?. " baca artikel tentang cara meningkatkan penghasilan youtube ".
Jika kita seorang youtuber yang takut kehilangan pelanggan, ada baiknya menggunakan cara yang benar untuk meningkatkan subscriber dan memproteksi subscriber agar tidak hilang dari saluran. Cara untuk memproteksi subscriber agar tidak hilang dari saluran adalah dengan membaca laporan pelanggan. Info laporan pelanggan youtube akan membantu memetakan konten video yang tepat untuk viewer/pemirsa youtube. Fakta berbicara bahwa perilaku viewer youtube itu unik dan menarik untuk di analisa dalam sebuah laporan pelanggan. 

Terpopuler

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer

Mampukah Saya Mandiri Di Masa Lansia

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned

Proyek Mobil Self-Driving Google

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini