6 Reasons Not to Drink Tea

Pola hidup sehat senantiasa terbentuk karena gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat merupakan cerminan dari kebiasaan hidup. Kebiasaan hidup yang positif terbentuk karena pola fikir
yang terbentuk dan wawasan yang cukup akan pola hidup
sehat. Pola hidup sehat yang rutin adalah konsumsi teh. Namun, konsumsi teh juga bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan. Drinking tea can influence our healthy. 6 Reasons not to drink tea.

Tanaman Teh

alt c
Perkebunan Teh
Nama latin dari teh adalah Camelia Sinensis ( keluarga dari Camelia). Tanaman teh
tumbuh didaerah tropis dengan ketinggian antara 200 sampai 2000 meter di atas permukaan laut. Tanaman teh cocok pada suhu 14 sampai 25 derajat celcius. Teh Memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Minum teh adalah minuman populer dari zaman dahulu. Kandungan gizi teh baik bagi proses pencernaan dalam sistem metabolisme tubuh.

Jenis Tanaman Teh

Tanaman teh memiliki berbagai ragam jenis. Berikut adalah jenis teh yang populer di seluruh dunia, yaitu :
  1. Teh Putih. Teh Putih hanya diambil dari daun teh dan tunas, sedangkan tunas teh diambil sebelum di mekar. Katekin teh putih mampu menangkal radikal bebas.
  2. Teh hijau. Teh hijau tidak mengalami proses fermentasi akantetapi mengalami proses pengeringan dan penguapan yang lebih lama dari teh putih.
  3. Teh melati. Teh melati adalah teh hijau yang dicampur dengan bunga melati dan bunga gambier.

Manfaat Konsumsi Teh

Minum teh adalah kebiasaan minum yang sudah populer dari ratusan tahun yang lalu. Minum teh di kenal memiliki berbagai manfaat. 
Berikut adalah manfaat minum teh :
  1. Minum teh dapat mengurangi resiko terkena penyakit diabetes dan penyakit kardiovaskuler, seperti stroke. Hal ini dikarenakan teh mengandung senyawa yang berasal dari kelas pholipenol yaitu catechin dan epicathecin.
  2. Minum teh dapat mengurangi resiko dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit dan rentan terkena pelbagai penyakit. Hal ini dikarenakan teh mengandung senyawa antiokidan.
  3. Minum teh baik untuk diets karena teh tidak mengandung kalori.
  4. Minum teh dapat mencegah dari demensia yaitu penurunan fungsi otak dalam berfikir dan mengingat.

Larangan Konsumsi Teh

Konsumsi teh atau minum teh adalah baik untuk kesehatan, tapi ada juga larangan minum teh. Berikut adalah larangan minum teh :
  1. Jangan Minum teh saat perut kosong. Hal tersebut dapat menyebabkan kinerja limpa jadi terganggu.
  2. Hindari minum teh yang dicampur dengan es batu.
  3. Jangan mengkonsumso teh dalam kadar kafein yang tinggi. Kadar kafein dan tanin yang tinggi dalam teh menyebabkan insomnia.
  4. Jangan merebus daun teh terlalu mendidih dalam wangku yang lama. hal ini dikarenakan akan menghilangkan kandungan gizi teh itu sendiri.
  5. Hindari minum teh sebelum makan. hal teersebut dapat menyebabkan pelunakan air liur sehingga rasa makanan akan menjadi hambar.
  6. Jangan minum teh percis setelah makan, tunggu sampai setengah jam kemudian. Hal tersebut berfungsi untuk mencegah gangguan pada proses pencernaan.

Pola hidup sehat meliputi gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat. Gizi bagian dari kandungan gizi, asupan gizi dan manfaat gizi.

Asupan Gizi
Manfaat Gizi

Terpopuler

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer

Mampukah Saya Mandiri Di Masa Lansia

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned

Proyek Mobil Self-Driving Google

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini